Home TANGERANG HUB Polres Petakan Pengamanan PSU

Polres Petakan Pengamanan PSU

1
SHARE
PENGAMANAN: Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim bersama anggotanya saat mengawal pengamanan Pemilu. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota siap mengamankan Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang akan digelar pada 27 April di 6 Kecamatan di Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, sistem pengamanan untuk PSU tidak terlalu berat. Apalagi PSU tersebut hanya ada di 6 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Selain itu juga pengamanan PSU tidak perlu membutuhkan anggota terlalu banyak.

“Untuk pengamanan kita akan turunkan anggota dibantu TNI AD serta 4 Linmas untuk berjaga di masing-masing TPS yang akan digelar PSU. Jadi tidak perlu banyak menurunkan anggota untuk pelaksanaan PSU,”ujarnya Kepada Tangerang Ekspres, Rabu (24/4).

Abdul menambahkan, dirinya telah mendapatkan surat resmi dari KPU dan juga Bawaslu Kota Tangerang. Isinya terkait penyelenggaraan PSU di 22 TPS yang ada di 6 Kecamatan. Ia memastikan pengamanan agar PSU pada Sabtu (27/4) berjalan dengan lancar.

“Setelah penetapan PSU oleh KPU dan Bawaslu kami mendapat surat untuk penyelenggaraan PSU di 6 Kecamatan. Setelah mendapat surat pemberitahuan kita juga langsung mengatur anggota untuk melakukan pengamanan,”paparnya.

Abdul menuturkan, dipastikan pada saat pelaksanaan PSU akan berjalan aman dan tertib. Jika ada gangguan pada PSU maka anggota yang berjaga akan mengamankan agar PSU bisa berjalan lancar.

“Hasil laporan KPU dan Bawaslu yang akan di PSU surat suara DPR RI dan juga beberapa surat suara Calon Presiden dan wakil Presiden. Tetapi saya yakin tidak akan tetapi terjadi kendala, kalaupun ada permasalahan anggota saya sudah siap mengamankan demi kelancaran PSU yang akan digelar,”tuturnya.

Abdul juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah, jangan sampai ada gesekan terkait Pemilu. Karena memang Pemilu sudah selesai dan tinggal hanya menunggu hasil dari KPU, jangan sampai adanya perbedaan membuat permusuhan.

“Saya meminta kepada seluruh warga Kota Tangerang untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman, damai dan tertib. Jangan sampai perbedaan membuat perpecahan, jika ada permasalahan Pemilu bisa dilaporkan ke kami dan juga Bawaslu. Untuk itu mari bersama lupakan permasalahan Pemilu, mari kita bersatu kembali demi keamanan Kota Tangerang,”tutupnya. (mg-9).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here