Home PENDIDIKAN Lulusan SMK Mandiri 02 Balaraja Diincar Perusahaan Elit

Lulusan SMK Mandiri 02 Balaraja Diincar Perusahaan Elit

0
SHARE
BERIKAN PENGHARGAAN: Ketua Yaspendri 79, Kuspriyanto (kedua dari kanan), didampingi Kepala SMK Mandiri 02 Balaraja, Dwi Yuniarti (dua dari kiri) sesuai memberikan penghargaan kepada wisudawan berprestasi. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Lulusan SMK Mandiri 02 Balaraja, Kabupaten Tangerang banyak diincar perusahaan elit. Berbagai perusahaan elit yang terdapat di kawasan industri Tangerang, kawasan industri Cikande Serang, dan kawasan insdustri Cikarang meminta langsung kepada pihak sekolah. Hal ini menunjukkan lulusan SMK Mandiri 02 Balaraja diakui kemampuannya oleh perusahaan-perusahaan tersebut. Bahkan, beberapa beberapa perusahaan langsung melakukan tes di sekolah.

“Lapangan pekerjaan harus diciptakan untuk siswa yang baru lulus, supaya ada pemerataan kesejahteraan. Ini juga berkorelasi dengan penyediaan tenaga siap pakai dari SMK Mandiri 02 Balaraja,” jelas Dwi Yuniari, Kepala SMK Mandiri 02 Balaraja, ditemui seusai acara Pelepasan kelas XII, angkatan XX, yang dilaksanakan di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, kemarin.

Menurut Dwi, SMK Mandiri 02 Balaraja merupakan pionir bagi SMK di Tangerang yang terus menjaga kualitasnya dengan baik, sehingga menjadi contoh bagi pengembangan sekolah kejuruan lainnya. Jadi tidak aneh lagi jika SMK Mandiri 02 Balaraja diincar berbagai perusahaan-perusahaan.

Lebih lanjut, Dwi memaparkan, untuk alumni angkatan ke-XX ini, meski mereka belum mendapatkan izajah, namun beberapa perusahaan sudah melaksanakan perekrutan yang diselenggarakan di sekolah. Perusahaan tersebut menginginkan tenaga kerja terampil dan siap pakai, SMK Mandiri 02 Balaraja menyediakan semuanya.

“Alhamdullah siswa kami tidak kesulitan mencari lapangan pekerjaan, justru beberapa perusahaan yang minta langsung ke sekolah,” beber Dwi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri (Yaspendri) 79 Kuspriyanto, mengakui keunggulan siswa SMK Mandiri 02 Balaraja. Dari jurusan yang dimiliki, seperti Jurusan Akutansi, Jurusan Administrasi Perkantoran, Jurusan Multimedia, Jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Jurusan Brodcasting semuanya memiliki keunggulan yang berbeda.

Pihak sekolah kata Kuspriyanto, hanya memaksimalkan saja potensi yang dimiliki masing-masing jurusan. “Untuk menyiapkan tenaga kerja siap pakai memang tidak mudah. Dibutuhkan komitmen dan kedisiplinan bagi siswa dalam setiap prosesnya,” terang Kuspriyanto.

Untuk diketahui, saat pelepasan siswa angkatan ke-XX, juara umum untuk Jurusan Akutansi diraih Septia Rahayuningrum, juara umum Jurusan Administrasi Perkantoran diraih Kartika Apriyani, juara umum Jurusan Multimedia diraih Eksany Nur Fadilah, juara umum Jurusan Teknik Komputer Jaringan diraih Virra Yulia Arieffatul Fauziah dan juara umum Jurusan Brodcasting diraih Santika Nur Lutfia Dewi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here