Home PENDIDIKAN Wahana Gelar Kontes Teknik, Pantau Kemampuan Guru SMK

Wahana Gelar Kontes Teknik, Pantau Kemampuan Guru SMK

0
SHARE
LOMBA: Guru SMK mengikuti lomba teknik sepeda motor yang diselenggarakan PT. Wahana Makmur Sejati bertempat di Main Dealer Training Center Wahana Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (23/04). FOTO: PT Wahana Makmur Sejati fot Tangerang Ekspres

TANGERANG – PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar kontes teknik bagi tenaga pengajar SMK. Sedikitnya 53 SMK yang memiliki Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), binaan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, yang dilangsungkan di Main Dealer Training Center Wahana Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (23/04).

Diikuti oleh 53 guru yang berasal dari SMK binaan Wahana Honda yang tersebar di Jakarta dan Tangerang, kontes ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan oleh Main Dealer Wahana Makmur Sejati.

Berlangsung sejak 23 hingga pengumuman penilaian kontes pada 30 April mendatang, tes dan penilaian dilakukan langsung oleh tim instruktur teknik Wahana.

“Kontes ini memang baru kami lakukan untuk mengetahui tingkat kemampuan sekaligus mengevaluasi terkait beragam program yang telah kami jalankan selama ini di SMK yang menjadi binaan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang,” papar Venus Adha, Head of Training Center Wahana.

Ditambahkannya, dengan kontes ini dapat dijadikan mapping untuk menyusun program pengembangan SMK Binaan kedepannya.

Kata Venus, sebanyak 53 guru yang menjadi peserta kontes wajib melakukan dua tes yang disiapkan. Selain wajib mengikuti tes materi, para peserta juga mengikuti tes praktek seperti general (umum), kelistrikan, PGMFI dan troubleshooting teknis motor.

Tidak hanya tingkat regional Jakarta dan Tangerang, pemenang dalam kontes dengan poin tertinggi akan mewakili Jakarta dan Tangerang berlaga di kontes guru SMK TBSM tingkat nasional 2019 yang digelar langsung oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) dan juga menjadi kontes guru SMK TBSM pertama di Indonesia.

“Sebagai langkah link and match dunia pendidikan dan dunia kerja, kami wajib untuk tingkatkan kualitas dan kemampuan tenaga pengajar sehingga mampu hasilkan lulusan terbaik dari SMK TBSM,” tutup Venus. (rls/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here