Home PENDIDIKAN Perdana Selenggarakan UNBK, SMPN 3 Balaraja Optimis Sukses

Perdana Selenggarakan UNBK, SMPN 3 Balaraja Optimis Sukses

0
SHARE
PANTAU UNBK: Sekretaris Kegiatan UNBK SMPN 3 Balaraja, Kabupaten Tangerang, Wahyono, memantau pelaksanaan UNBK SMPN 3 Balaraja yang dilaksanakan di SMK Mandiri 02 Balaraja, Rabu (24/4). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) perdana SMPN 3 Balaraja, Kabupaten Tangerang sampai hari ketiga berjalan lancar dan sukses. UNBK tersebut, diikuti 352 siswa kelas IX yang dimulai pada Senin-Kamis (22-25/04).

Kepala SMPN 3 Balaraja, Samin, mengaku sangat bersyukur pelaksaan UNBK di sekolah yang dipimpinnya, bisa terselenggara dengan sukses sampai pada hari ketiga. “Kita sangat bersyukur, meski baru perdana kami melaksanakan UNBK, tapi bisa berjalan lancar dan sukses. Saya juga mau mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang sudah bekerja dengan baik. Memang tadi ada sedikit kendala, tapi tidak masalah semua kerja keras guru bia diatasi,” ujar Samin.

Samin menambahkan, pelaksanaan UNBK dilaksanakan selama empat hari hingga hari Kamis mendatang. Untuk pelaksanaan UNBK dibagi menjadi lima ruang. “Hari ini merupakan UNBK hari ketiga, dan masih ada satu hari lagi. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar tanpa ada kendala hingga hari terakhir UNBK,” tambahnya.

Lebih lanjut Samin menambahkan, pada hari pertama pelaksanaan siswa mengerjakan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hari kedua mata pelajaran yang diujikan matematika. Sedangkan pada hari ketiga mata pelajaran yang diujikan bahasa Inggris. Untuk hari terakhir, mata pelajaran yang diujikan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sementara untu kesiapan siswa lanjutnya, pihak sekolah sudah mempersiapkan siswa secara maksimal. “Jauh hari, siswa sudah kita persiapkan sedemikian rupa, mulai dari penambahan jam belajar hingga melakukan simulasi beberapa kali. Kita optimis, mereka semua bisa dan sanggup menjawab soal-soal ujian itu dengan baik,” ujar Samin.

Samin berharap seluruh siswa SMPN 3 Balaraja peserta UNBK dapat mencapai hasil yang terbaik. “Saya berharap anak-anak dapat menyelesaikan soal-soal dengan baik dan menjaga kedisiplinannya selama mengikuti UNBK,” harapnya.

Namun yang sedikit disesalkan Samin, pelaksanaan UNBK masih menumpang di SMK Mandiri 02 Balaraja. Kata Samin, karena keterbatasan anggaran untuk sementara waktu pelaksanaan UNBK di SMPN 3 Balaraja masih menumpang.

“Sementara waktu kita masih mengandalkan SMK Mandiri 02 Balaraja sebagai tempat UNBK bagi siswa kami. Sebanyak lima laboratorium komputer yang mereka miliki kita pinjam. Mudah-mudahan kedepan kita bisa melaksanakan secara mandiri,” tegas Samin. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here