Home BISNIS Perbarindo Jabodetabekten Gelar Musda

Perbarindo Jabodetabekten Gelar Musda

0
SHARE
MUSYAWARAH DAERAH: Suasana pembukaan Musda XII Perbarindo Jabodetabektendi Ballroom Novotel Tangerang. FOTO: Rizky/Tangerang Ekspres

Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Jabodetabekten menggelar Musda XII di Ballroom Novotel Tangerang. Musda  dihadiri 123 perwakilan BPR dari 177 anggota BPR yang tergabung.

Dalam Musda tersebut, BPR diajak meningkatkan pelayanan terhadap UMKM. Mengingat era digital saat ini banyak bermunculan financial technology yang menjadi tantangan bagi BPR.

Musda yang berlangsung selama 2 hari ini berlangsung meriah dengan rangkaian acara yang mengedukasi bagi para anggota yang hadir.  Ricardo Simatupang, selaku Ketua DPD Perbarindo Jabodetabekten menyampaikan, agar para anggotanya terus meningkatkan capacity building. Dimana individu dan organisasi memperoleh, meningkatkan, dan mempertahankan keterampilan, pengetahuan, peralatan, dan sumber daya lain yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan secara kompeten atau kapasitas yang lebih besar agar dapat bersaing kedepannya.

Ricardo berharap tiap BPR berinovasi dengan teknologi melakukan kerjasama dengan bank umum bahkan fintech. Saat ini memang diakui ada  tantangan yang dialami oleh BPR. Namun BPR sudah memiliki strategi marketing yang jitu yakni dengan masuk ke tiap-tiap daerah dengan memperluas pangsa pasar yang jauh dari perkotaan bahkan dari pinggiran, dengan pembiayaan atau kredit ultra mikro kepada pelaku usaha.

Ricardo menyampaikan harapannya terhadap pemerintah agar turut membantu, mendukung BPR agar lebih berpeluang dan bersaing dengan regulasi yang perlu disesauikan.

Selain itu juga disampaikan kepada anggota Perbarindo agar meningkatkan silaturahmi, kegiatan bersama, pelatihan bersama sehingga menigkatkan kemampuan individu dan kelompok. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here