Home OLAHRAGA Jelang MotoGP Jerez, Lesatan Roket Rins

Jelang MotoGP Jerez, Lesatan Roket Rins

0
SHARE
ANCAMAN: Alex Rins menjadi ancaman buat pebalap lain untuk meraih juara di MotoGP Jerez, Spanyol. FOTO: Motogp.com

PEBALAP Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menyambut MotoGP seri Jerez yang akan dilangsungkan 5 Mei ini. Pria asal Inggris ini tak menampik persaingan untuk juara semakin ketat dan salah satu kandidatnya adalah rider Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Crutchlow yang baru mengemas 19 poin menyatakan meski dirinya siap bersaing dengan Rins namun tak lepas memuji penampilan rider asal Spanyol itu. Menurutnya, Rins adalah pebalap yang memiliki kecepatan begitu menakjubkan. Saking cepatnya, Crutchlow menjuluki Rins sebagai pria roket.

Rins memang berhasil menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak debut di ajang MotoGP pada 2017. Penampilan apiknya berhasil membuat Rins merengkuh berbagai podium di ajang MotoGP. Di akhir musim lalu, ia bahkan dapat merengkuh lima podium, di mana dua di antaranya diraih secara beruntun di dua seri terakhir.

Musim ini, pebalap asal Spanyol itu pun terus melanjutkan tren positifnya. Bahkan, Rins akhirnya bisa merengkuh kemenangan perdananya di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Hal itu terjadi di seri ketiga yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat.

Melihat kondisi ini, Crutchlow pun menyambut gembira. Ia turut merasa senang melihat kesuksesan Rins di ajang MotoGP. Menurutnya, semua hal ini pantas diterima pebalap berusia 23 tahun itu lantaran ia selalu berusaha keras melakukan yang terbaik.

Rins dinilai selalu berusaha keras untuk meningkatkan penampilannya dengan tampil secepat mungkin. Dengan usaha dan kerja kerasnya, Crutchlow pun yakin masa depan Rins bakal begitu cerah di ajang MotoGP.

“Saya suka membalap bersama Alex (Rins). Dia pria yang baik, bocah yang lucu. Dia menunjukkan pada akhir tahun lalu bahwa dia adalah pria roket, begitu cepat. Dia melakukannya pekan demi pekan dan sangat konsisten. Kekuatannya adalah dia selalu ada di sana. Saya tidak tahu apakah dia akan mendapatkan yang terbaik dari motornya, tapi ini sangat bagus,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (29/4). (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here