Home OLAHRAGA Alfian Raih Juara IFSC Climbing World Cup, Incar Emas Olimpiade

Alfian Raih Juara IFSC Climbing World Cup, Incar Emas Olimpiade

0
SHARE
LOLOS OLIMPIADE: Alfian M. Fajri menargetkan lolos Olimpiade dan meraih medali emas di Tokyo. FOTO: JPG

SUKSES diraih pemanjat tebing Indonesia Alfian M. Fajri pada ajang IFSC Climbing World Cup 2019 seri Congqing, China, Sabtu (27/4) dengan keluar sebagai juara. Atlet panjat tebing asal Solo tersebut langsung mengincar target tinggi yakni medali emas pada Olimpiade 2020.

Keberhasilan Alfian meraih salah satu gelar juara dunia tak lepas dari kemampuannya mengalahkan pemanjat Ukraina, Kostianyn Pavlenko di babak final nomor kecepatan putra. Alfian sudah unggul sejak start dan menutup lomba dengan catatan waktu 5,970 detik. Sementara, Pavlenko membukukan waktu 6,310 detik.

Tempat ketiga diduduki oleh pemanjat Ukraina lainnya, Sergey Rukin. Dia mencatatkan waktu 6,808 detik.

Alfian tak menyangka menjadi nomor satu. Apalagi, FPTI juga tak mematok target tinggi, cukup semifinal, cukup untuk mengamankan poin ke Olimpiade 2020 Tokyo. Selain itu, lajunya di seri dunia panjat tebing juga biasa saja, paling banter mengisi peringkat kelima. “Ya, senang. Enggak menyangka sebenarnya,” kata Alfian, Senin (29/4).

Kunci keberhasilan meraih juara diungkap Alfian tidak lepas dari penampilan relaksnya. Tampil tanpa beban namun justru tak percaya dengan hasil yang dicapai.

“Entah bagaimana saat pertandingan kemarin saya lebih relaks saja. Enggak seperti biasanya sih yang tegang dan lebih emosional. Tapi, kemarin merasa enggak ada beban dan ternyata syukur alhamdullilah malah dikasih juara sama Allah,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here