Home OLAHRAGA New Zealand Open 2019, Perburuan Tiket Olimpiade 2020 Dimulai

New Zealand Open 2019, Perburuan Tiket Olimpiade 2020 Dimulai

0
SHARE
TULANG PUNGGUNG: Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diharapkan bisa meraih tiket tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo dengan menembus semifinal. FOTO: Bio

PEBULUTANGKIS dunia mulai memperebutkan tiket tampil di Olimpiade 2020 Tokyo yang akan dimulai di turnamen New Zealand Open 2019 atau Selandia Baru Terbuka mulai 30 April sampai 5 Mei 2019. Untuk Indonesia khususnya ganda campuran sang pelatih Richard Mainaky mematok target semifinal buat anak asuhannya.

Pada turnamen New Zealand Open kali ini, indonesia mengirimkan 22 wakil yang akan bertanding di Eventfinda Stadium. Berkaca dari hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia, ganda campuran, yang terdiri dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mendapatkan hasil yang kurang baik. Rinov/Mentari kandas di babak kedua, sementara dua seniornya terhenti di perempatfinal.

Richard kecewa dengan raihan anak asuhnya itu. Sebab, dia menyimpan ekspektasi lebih kepada Praveen/Jordan. Saudara kandung Rexy dan Rionny Mainaky itu pun meminta agar Praveen dkk membayarnya di Selandia Baru.

“Untuk Hafiz/Gloria cukup stabil, Rinov/Mentari juga menunjukkan prospek baik untuk ke depan, yang kurang sesuai harapan Jordan/Melati,” kata Richard, Senin (29/4/2019).

“Mereka ini sebenarnya saat di Kejuaraan Asia punya peluang lolos kedelapan besar tapi mereka tidak bisa mempergunakan kesempatan itu dengan baik,” dia menjelaskan.

Richard mengaku tak mengetahui detail apa yang masih menjadi problem dari ketidakstabilan Jordan ketika bertanding. Padahal, dia sudah berupaya maksimal untuk mendongkrak mental si pemain.

“Tinggal konsisten dalam setiap pertandingan. Tapi saya juga belum secara detail minta laporan dari Nova Widianto (asisten pelatih). Nanti setelah kembali dari sana baru kami akan meminta laporan lebih detailnya,” ujar dia.

Menilik hasil undian di New Zealand, Hafiz/Gloria akan bertemu lawan dari pemenang kualifikasi 4, sementara Jordan/Melati akan berhadapan dengan wakil India Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki.

Sedangkan Rinov/Mentari akan bertemu pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, serta Akbar Bintang Cahyono/Annissa Saufika akan bertemu dengan wakil tuan rumah Maika Phillips/Anona Pak.

“Saya sangat berharap mereka (Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria) bisa meraih hasil yang lebih baik. Minimal semifinal,” ujarnya.
“Sementara, untuk Rinov/Mentari targetnya delapan besar karena saya ingin mereka lebih banyak jam terbang dan buat pelapis,” harap Richard. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here