Home PENDIDIKAN Milad Yayasan Pendidikan Nurul Amin, Komitmen Cetak Generasi Berkarakter

Milad Yayasan Pendidikan Nurul Amin, Komitmen Cetak Generasi Berkarakter

0
SHARE
POTONG TUMPENG: Ketua Yayasan Pendidikan Nurul Amin Supardi (dua dari kanan), memotong tumpeng pada Milad ke-31, belum lama ini. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

MEKAR BARU – Yayasan Pendidikan Nurul Amin, Kecmaatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang tepat berumur 31 tahun, Kamis (2/5). Sejumlah acara pun digelar untuk merayakan Hari Jadi Yayasan Pendidikan Nurul Amin, dimulai beberapa bulan yang lalu.

Yayasan yang menaungi MI Nurul Amin, SMP Nurul Amin dan SMK Nurul Amin menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh siswa, staf maupun seluruh guru. Mereka berbaur menjadi satu. Bahkan peserta lomba tidak hanya siswa maupun guru Yayasan Pendidikan Nurul Amin, namun sekolah di sekitar yayasan tersebut ikut terlibat dalam berbagai lomba.

Jalan santai dan senam pagi mengawali rangakaian acara. Jalan santai ini berlangsung semarak karena dimeriahkan oleh aksi drumband Yayasan Nurul Amin sepanjang perjalanan. Setelah itu terdapat pelepasan balon dan pemotongan nasi tumpeng yang dijadikan simbol perayaan dilanjutkan pembagian tropi kepada para juara.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Mekar Baru Tabrani, yang hadir dalam acara tersebut menaruh harapan besar kepada Yayasan Pendidikan Nurul Amin pada Milad ke 31 tahun ini. “Selamat ulang tahun yayasan, semoga siswa dan para alumninya semakin berprestasi dalam membangun negeri dan selalu bisa berpacu membangun Kabupaten Tangerang Gemilang,” ujar Tabrani.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Nurul Amin Supardi, menyatakan bahwa sekolah yang pada tahun 1988 dirintis itu selalu berkomitmen memberikan pendidikan terbaik. Juga menghasilkan anak-anak bangsa yang cerdas dan berkarakter.

“Yayasan Pendidikan Nurul Amin sebagai lembaga pendidikan yang sudah ada sejak 1988 terus berkomitmen membentuk generasi penerus yang cerdas, jujur dalam perkataan dan perbuatan,” ujar Supardi, yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Kepala SMP Nurul Amin, Amiyati mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjukkan prestasi sekolah selama 31 tahun terakhir ini. “Selama 31 tahun, banyak prestasi yang telah kami raih, baik prestasi akademik, maupun non akademik, seperti olahraga, keagamaan dan bidang seni,” tutur Amiyati.

Kata Amiyati, pihak sekolah menyediakan hadiah bagi para pemenang. Hadiah tersebut sebagai motivasi untuk menjadi yang terbaik, bahkan hadiah yang didapatkan peserta setiap tahunnya selalu meningkat. Bahkan jumlah peserta begitu antusias. “Dalam merayakan Milad, kita menggelar lomba dengan tujuan untuk mengasah kemampuan siswa,” terang Amiyati.

Selain itu, memasuki usia 31 tahun, Yayasan Nurul Amin akan terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Lebih lanjut Amiyati menuturkan, usia 31 tahun bukan lagi masa remaja. Kematangan sudah harus terlihat, kematangan tersebut sudah dibuktikan dengan berbagai torehan berbagai prestasi.

“Memasuki usia 31 tahun memang tidak muda lagi, kami sudah merasa matang dalam mengelola pendidikan. Hal tersebut sudah kami buktikan dengan torehan berbagai prestasi, baik tingkat Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten maupun nasional,” tegas Amiyati. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here