Home OLAHRAGA Skuat Piala Sudirman 2019 Siapkan 20 Pemain

Skuat Piala Sudirman 2019 Siapkan 20 Pemain

0
SHARE
CADANGAN: Ganda putri Greysia Polli/Apriyani Rahayu disiapkan pemain cadangan.

PENGURUS Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akhirnya merilis 20 atlet terbaik Indonesia untuk bergabung dalam tim Piala Sudirman 2019. Ke-20 pemain ini disiapkan untuk perebutan lambang supremasi beregu campuran ini akan dilangsungkan di Nanning, Tiongkok, 19-26 Mei 2019.

Tim terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri. Tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran masing-masing membawa tiga wakil. Sedangkan tunggal putri mempersiapkan dua wakil.

Hanya nomor ganda putri yang membawa satu wakil yaitu pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun PP PBSI menyiapkan satu pemain cadangan yang biasa bermain di nomor ganda putri yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani. Dimana Ni Ketut bisa saja diturunkan dengan Greysia atau Apriyani.

“Pertimbangan susunan tim ini melihat dari kebutuhan tim seperti apa. Kami perkuat di sektor putra yang memang memiliki peluang untuk mengambil poin lebih besar,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

“Untuk pemain ganda putri, kami bawa yang terkuat yaitu Greysia/Apriyani plus cadangan yang bisa cocok dipasangkan dengan Greysia/Apriyani,” tambah Susy.

Tim Indonesia saat ini ada di urutan 3/4 dalam daftar unggulan Piala Sudirman 2019. Dengan posisi tersebut Susy menyebutkan bahwa Indonesia kali ini memiliki peluang untuk juara Piala Sudirman.

“Kami sekarang unggulan 3/4, peluang untuk juara tetap ada. Kami maunya sih kali ini bisa membawa pulang Piala Sudirman ke Tanah Air,” jawab Susy. (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here