Home TANGERANG HUB Apel Pegawai Pemkot Diganti Pengajian

Apel Pegawai Pemkot Diganti Pengajian

1
SHARE
PENGAJIAN: Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan arahan di hadapan para pegawai Pemkot Tangerang pada hari pertama ramadan di Masjid Al Azhom, Senin (6/5). FOTO: Humas

Sebagai pengganti apel di bulan puasa, Pemerintah Kota Tangerang menggelar pengajian bersama seluruh pegawai di Masjid Al-Adzhom Kota Tangerang, Senin (6/5).

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah hadir memberikan wejangan kepada seluruh pegawai. Arief berpesan kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan komitmen dalam beribadah di bulan ramadan ini dengan cara membuat target ibadah yang akan dilakukan.

“Misalnya salat berjamaah yang awalnya hanya 3 waktu, tahun ini menjadi 5 waktu,” ucap Arief.

Menurut Arief, orang yang beruntung adalah orang yang lebih baik dari hari kemarin dan kita termasuk orang merugi apabila tidak melakukan perbaikan maupun peningkatan diri.

Sama halnya dengan Kota Tangerang, masyarakat akan merasa dirugikan jika pemerintah tidak melakukan peningkatan pelayanan publik.

“Kita bekerja sungguh-sungguh, memudahkan urusan orang, memberikan kenyamanan, itu semua ibadah,” ujar Arief.

Selanjutnya, tantangan Pemkot Tangerang adalah mengajak masyarakat untuk senantiasa ikut beribadah dengan menjaga dan memanfaatkan program-program pembangunan di Kota Tangerang secara bijaksana.

“Tegaskan juga kepada masyarakat, program-program yang Pemkot bangun agar masyarakat beribadah, bersyukur dan menjaga apa yang sudah ada,” pungkas Arief.

Ia berharap, bulan ramadan bisa dijadikan momentum bagi seluruh umat Islam untuk menyebarkan nilai-nilai islam yang rahmatan lil alamiin.

“Bulan penuh berkah ini, insyaallah membawa kebahagiaan dan kemaslahatan bagi kita semua,” tuturnya.

Bulan ramadan, lanjutnya, harus bisa dioptimalkan untuk kemaslahatan umat baik di dunia maupun di akhirat. Untuk itu, Ramadan harus menjadi tonggak perubahan bagi masyatakat Tangerang, khususnya untuk bisa mengimplementasikan nilai-nilai Akhlaqul Karimah.

Malam ini, tentunya bukan malam Ramadan pertama bagi kita karena mayoritas diantara kita sudah berpuluh tahun atau bertahun-tahun bertemu dengan Ramadan.

“Mari niatkan untuk tidak menyia-nyiakan bulan penuh berkah ini, dengan menjadi masyarakat yang berakhlakul karimah,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota juga menyinggung beberapa program Pemkot Tangerang, antara lain Program Tangerang Cerdas, Jaminan Pengobatan Kesehatan Masyarakat Tangerang (Jabat Sehat) dan Pembangunan Infrastruktur.

“Tidak hanya sekolah negeri, sekolah swasta SPP-nya juga digratisin, kesehatan dijamin, kampung diterangin, jalan yang masih rusak terus dibenahin. Kami terus ikhtiar berikan sarana dan prasarana yang nyaman bagi masyarakat,” tandasnya. (hms)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here