Home TANGERANG HUB Festival Cisadane Diramaikan 5 Negara

Festival Cisadane Diramaikan 5 Negara

594
1
SHARE

KOTA TANGERANG-Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang sedang mempersiapkan Festival Cisadane yang akan digelar Juli mendatang. Dalam festival ini, akan digelar lomba dayung yang akan di ikuti oleh 5 negara. Saat ini, dispora sedang melakukan koordinasi dengan Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) untuk mengetahui sejauh mana 5 negara akan berpartisipasi. Karena memang Festival Cisadane saat ini sudah masuk dalam pariwisata tingkat internasional.

Kepala Penanggung Jawab Festival Cisadane dari Disbupar Edi Ruhiyat mengatakan, sampai saat ini masih dalam proses koordinasi dengan PB PODSI. “Untuk 5 negara yang akan ikut lomba dayung, salah satunya Australia, Prancis, dan Polandia dan sisanya masih dalam tahap konfirmasi PB PODSI. Untuk detailnya juga masih kita rapatkan dengan dinas terkait seperti Disbudpar dan juga dinas lainya,”ujarnya.

Edi menambahkan, rencananya hari ini akan dilakukan rapat dengan disbudpar untuk mengetahui detail acaranya. Karena dalam Festival Cisadane disbudpar mempunyai tanggung jawab besar dari segi budaya dan pariwisatanya. “Kita akan bahas besok hari ini, bagaimana sistemnya dan juga mekanismenya. Kami juga akan mengundang PB PODSI untuk mendengarkan secara langsung konfirmasi peserta yang akan ikut dari 5 negara tersebut,”tuturnya.

Untuk masalah anggaran, kata Edi, dispora hanya mengeluarkan hadiah saja bagi para pemenang. Dalam lomba dayung tersebut ada 2 kriteria, jarak 500 meter dan jarak 300 meter dengan dua kelas yakni laki-laki dan campuran dengan usia bebas. “Untuk hadiah kami memberikan kelas 300 meter juara I mendapatkan Rp26 juta, juara II mendapatkan Rp15 juta dan untuk jura III mendapatkan Rp10 Juta. Untuk kelas 500 meter juara I mendapatkan Rp30 juta, juara II mendapatkan Rp20 juta dan juara III mendapatkan Rp15 juta dan itu akan kami siapkan pada lomba dayung dalam Festival Cisadane,” tutupnya (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here