Home TANGERANG HUB Kota Tangerang Selesaikan 10 Kecamatan

Kota Tangerang Selesaikan 10 Kecamatan

396
1
SHARE

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, masih melakukan rapat pleno rekapitulasi tingkat kota. Dari 13 kecamatan, tersisa 3 kecamatan lagi. Hari ini, Selasa, (7/5) rekapitulasi akan dilanjutkan. Memasuki hari kedua KPU Kota Tangerang telah menyelesaikan 10 kecamatan. Bahkan sejak hari pertama, Sabtu lalu, dimulai, telah menyelesaikan 3 kecamatan dan hari kedua telah menyelesaikan 7 kecamatan.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, dalam dua hari penghitungan KPU telah menyelesaikan rekapitulasi 10 kecamatan. Ahmad menambahkan, untuk 10 kecamatan yang selesai dihitung adalah, Kecamatan Benda
, Batuceper, Neglasari, Karang Tengah, Karawaci, Periuk, Jatiuwung, Larangan, Cibodas dan Pinang. Setelah selesai semua maka akan di lanjutkan penghitungan rekapitulasi tingkat provinisi.

“Tiga kecamatan yang belum adalah, Kecamatan Ciledug, Tangerang dan Cipondoh,”paparnya. Ahmad menjelaskan, selama penghitungan, KPU memberikan jatah 4 orang untuk menyaksikan rekapitulasi tingkat kota. Jatah tersebut dibagi untuk saksi dan juga partai politik. Sedangkan untuk Bawaslu hanya 5 orang. “Dari pertama sampai sekarang, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Bahkan semuanya tertib dan tidak terjadi kendala. Adapun untuk proses penghitungan kami disaksikan oleh saksi sebanyak 4 orang, dari partai politik 4 orang dan Bawaslu 5 orang. Kalaupun lelah bisa digantikan terpenting harus memegang Id Card jika ingin melihat rekapitulasi berlangsung,” ungkapnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here