Home OLAHRAGA Pelatnas Atletik, Pemulihan, Absen di Grand Prix Osaka

Pelatnas Atletik, Pemulihan, Absen di Grand Prix Osaka

0
SHARE
CEDERA: Emilia Nova (kanan) harus menjalani rest latihan agar kondisi cederanya cepat pulih. FOTO: JPG

PELARI gawang Emilia Nova harus melepas kesempatan tampil di Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang, dua pekan lagi (19/5). Cedera yang dia dapat saat mengikuti Kejuaraan Atletik Asia, di Doha, Qatar, bulan lalu, belum sembuh. Dokter tidak mengijinkan dia terjun di Osaka.

“Pertimbangannya, kejuaraan di Jepang ini tidak terlalu penting juga. Selain itu ke depan masih ada kejuaraan lagi,” jelas Emil, sapaan akrabnya, kemarin. Emil menyebut, dia masih punya banyak kesempatan untuk lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Di antaranya lewat Summer Universiade pada Juli, serta SEA Games 2019 pada akhir November. “Sekarang fokus penyembuhan dulu aja,” kata Emil.

Di Doha, dia memang tidak bisa tampil maksimal. Pada penyisihan, Emil hanya mampu finis nomor lima, dengan catatan waktu 13,70 detik. Gagal menembus semifinal. Sepulang dari Qatar, Emil langsung menjalani pemeriksaan MRI di Singapura.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang keluar pada Jumat lalu (3/5), Emil mengalami plantar fasciitis tear. Semacam robekan pada connective tissue tumit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here