Home OLAHRAGA HasiL Tes MotoGP Jerez, Honda Semakin Menakutkan

HasiL Tes MotoGP Jerez, Honda Semakin Menakutkan

0
SHARE
CEPAT: Sasis baru Honda dijajal Marc Marquez di Sirkuit Jerez pada sesi tes tengah musim, Senin (6/5) pagi waktu setempat. FOTO: Motogp.com

KEMAMPUAN tim Repsol Honda diyakini banyak pihak akan semakin menakutkan rivalnya pada musim ini dan kedepan. Apalagi setelah tim pabrikan asal Jepang itu melakukan pengembangan sasis baru yang pada tes MotoGP di Sirkuit Jerez awal pekan ini.

Tanpa pengembangan saja awal musim ini Honda bersama Marc Marquez sudah jadi kombinasi yang sulit dikejar. “Itu bukan kabar yang bagus,” jawab Andrea Dovizioso saat ditanya soal sasis baru Repsol Honda yang diuji oleh Marquez pada tes di Sirkuit Jerez.

Diberitakan sebelumnya, Repsol Honda telah melakukan pengujian dengan motor anyar. Ditunggangi langsung oleh Marquez, motor baru itu kabarnya memiliki sasis berlapis serat karbon.

Honda, disebut Dovi, melakukan pengembangan dalam skala yang jauh lebih besar dibanding tim-tim lain.

“Saya tahu kami (Ducati) tak akan melakukan tes besar di sini, tapi semakin dikit tes yang kami lakukan. Kami harus memaksimalkan semua peluang yang ada. Setelah mendapatkan setelan dasar yang bagus, segalanya akan bertambah sulit. Tapi kami harus melakukannya,” jelasnya.

“Di Ducati kami tidak punya pengembangan jangka panjang seperti itu. (Michele) Pirro terus bekerja keras menguji elemen-elemen baru dan jika dia menemukan sesuatu yang menarik, kami mungkin akan memakainya di akhir pekan saat balapan,” lanjut dia.

Sementara hasil tes kurang memuaskan dirasakan Valentino Rossi pebalap tim Monster Energy Yamaha. Rossi menilai dirinya tak mendapatkan sesuatu yang penting dari hasil tes.

Tes tengah musim Jerez yang digelar, Senin (6/5) pagi waktu setempat menempatkan pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo jadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 36,379 detik. Untuk Rossi, catatannya tak bagus. Dia menempati posisi ke-17 atau terpaut 1,667 detik dari catatan lap terbaik Quartararo.

“Kami punya program untuk hari ini (Senin). Kami memiliki beberapa hal untuk mencoba meningkatkan tampilan, terutama pada akselerasi, pada cengkraman, semua hal ini,” kata Rossi seperti dikutip dari situs Movistar Yamaha.

“Tesnya tidak terlalu buruk. Kami tidak menemukan sesuatu yang akan mengubah hidup kami, tetapi ada beberapa detail yang, jika Anda memasukkan semuanya ke dalam paket, mungkin kami bisa lebih kuat,” tukasnya. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here