Home OLAHRAGA Pelatda Cabor Hoki, Geber Latihan Setelah Tarawih

Pelatda Cabor Hoki, Geber Latihan Setelah Tarawih

0
SHARE
ANDALAN: Pengprov FHI Banten mengandalkan tim hoki putra untuk bisa lolos dengan status juara Pra PON. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

PENGURUS Provinsi (Pengprov) Federasi Hoki Indonesia (FHI) Banten tetap mewajibkan atletnya untuk menjalani latihan di bulan Ramadhan. Jika sebelumnya latihan rutin dimulai setiap pukul 16.00 WIB, selama ramadhan latihan dimulai seusai waktu solat tarawih.

Untuk atlet hoki yang masuk program Pelatda Jangka Panjang (PJP), latihan berlangsung di GOR Pemda Kabupaten Tangerang. Sementara untuk atlet Non-PJP latihan berdasarkan sentralisasi yakni di wilayah kabupaten atau kotanya masing-masing.

“Untuk atlet PJP hoki ada sepuluh orang, semuanya pria. Latihan atlet semasa ramadan tetap berjalan, hanya waktunya saja yang berbeda. Kalau hari biasa mulainya sore sampai magrib, tetapi untuk ramadan kita mulai setelah tarawih sampai pukul 22.00 WIB,” kata Sekretaris Umum Pengprov FHI Banten Pepep Mochamad Syafei, Selasa (7/5).

Pepep menjelaskan, latihan atlet tidak bisa ditunda mengingat rencana pelaksanaan Pra PON 2019 yang sudah semakin dekat. Menurut jadwal babak kualifikasi yang diterima oleh FHI Banten dari Pengurus Pusat FHI pada 28 Februari lalu, pelaksanaan Pra PON akan dilangsungkan pada Agustus dan September.

“Masih ada dua opsi untuk waktu dan tempat pelaksanaan Pra PON hoki. Opsi utama untuk nomor indoor direncanakan pada 16 sampai 25 Agustus di Surabaya. Sedangkan opsi cadangan direncanakan pada 30 Agustus sampai 8 September di Bandung,” ungkap Pepep.

“Sementara untuk nomor outdoor, opsi utama direncanakan pada 15 sampai 22 September di Surabaya. Sedangkan opsi cadangan direncanakan pada 22 sampai 29 September di Bandung,” sambung Pepep.

Pelatih kepala hoki Banten Mohamad Apip menjelaskan pada Pra PON 2019 mendatang, FHI Banten bakal menurunkan empat nomor pertandingan. Hoki indoor putra, hoki indoor putri, hoki outdoor putra, dan hoki outdoor putri.

“Di Pra PON 2019 memperebutkan empat medali emas, Banten berencana ikut diseluruh nomor pertandingan. Meskipun untuk tim inti atlet Pra PON dari non PJP belum terbentuk, atlet Banten sudah rutin berlatih di pengkot dan pengkabnya masing-masing,” jelas Apip.

Sementara itu, Ketua Pengprpov FHI Banten Agus R Wisas optimistis hoki Banten bakal lolos pada Pra PON 2019. Agus berharap prestasi hoki Banten dapat ditingkatkan dari raihan prestasi PON Jawa Barat 2016 lalu. “PON 2016 di Jawa Barat, hoki Banten memperoleh medali perunggu dari indoor putra. Semoga kedepannya, baik putra dan putri bisa sama-sama berpretasi untuk Banten,” kata Agus. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here