Home OLAHRAGA Pra PON Atletik, Incar Tiket PON Lagi, Maksimalkan TC

Pra PON Atletik, Incar Tiket PON Lagi, Maksimalkan TC

0
SHARE
LIMIT PON: Adit dan Siti Junaenah bersama Asep Suhara di Kejurnas PPLP. Catatan Adit dan Siti telah menembus limit PON. FOTO: RBNN

PENGURUS Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Banten tengah bersiap menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) atau Pra PON. Dalam waktu dekat ini, atlet atletik Banten bakal melaksanakan training center (TC) yang dilangsungkan di Serang.

PASI Banten berharap, atletnya dapat memaksimalkan TC, agar selain tembus limit PON juga bisa meraih tiga besar sesuai dengan ketentuan KONI Banten untuk berangkat ke PON Papua.

Ketua Harian Pengprov PASI Banten Asep Suhara menjelaskan, pelaksanaan babak kualifikasi PON atletik ini berbeda dengan cabor lainnya. Jika cabor lain pelaksanaan Pra PON dilangsungkan secara single event dan dipusatkan di satu daerah untuk atletik dilakukan sepanjang tahun 2019 dalam bentuk seri kejurnas.

Penilaian lolos PON ditetapkan dengan menggunakan limit PON yang telah ditetapkan pada tahun 2018. Jadi ada beberapa seri Kejurnas yang ditentukan PASI Pusat untuk atlet bisa lolos PON.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here