Home TANGERANG HUB Masjid Discovery Bintaro Diresmikan Menag

Masjid Discovery Bintaro Diresmikan Menag

0
SHARE
TULIS PRASASTI: Menag Lukman Hakim Saefuddin menandatangani prasasti di Masjid Arrahman Bintaro, disaksikan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie (dua dari kiri). FOTO: Dok. Net

PONDOK AREN-Wakil Walikota Tangsel mendampingi Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin, meresmikan Masjid Ar-Rahman Discovery Lumina Bintaro, Pondok Aren, Tangsel pada Sabtu, lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Muhamadiyah Amin, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Camat Pondok Aren Makum Sagita, Para Ketua RW Discovery Bintaro, Ketua DKM Arrahman Bintaro, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Menag Lukman Hakim mengatakan, masjid berarti tempat sujud. Sujud adalah simbol kepasrahan kepada Allah SWT. Selain sarana menghamba, masjid juga sebagai media mengoptimalkan peran manusia sebagai pengelola bumi atau khalifah). Tugas manusia adalah mengatur agar keselarasan dan keserasian kehidupan berjalan dengan baik. Ia pun berharap Masjid Ar Rahman mampu menjalankan dua fungsi tersebut.

“Bentuk penghambaan kepada Tuhan harus termanifestasi dalam menebarkan kemaslahatan kehidupan di dunia,” katanya.

Masjid juga menjadi tempat shalat. Fungsi shalat adalah mencegah umat Islam melakukan fakhsya dan mungkar. Shalat bukan semata ritual keagamaan, tapi juga cara agar umat muslim senantiasa terhindar dari perbuatan yang merusak diri, sesama, dan lingkungan. Masjid adalah tempat melatih diri untuk mengamalkan esensi salat itu.

“Mari jadikan masjid sebagai tempat tebarkan esensi ajaran Islam yang mendamaikan. Watak agama itu merangkul bukan memisah misahkan. Watak agama adalah mengayomi dan menyatukan. Sebesar apapun perbedaan bukan faktor pembenar untuk saling merendahkan dan meniadakan eksistensi kemanusiaan,” ujar Menag.

Sementara, Wakil Walikota mengucap syukur Cluster Discovery Lumina Bintaro sudah memiliki masjid yang dibangun atas donasi umat Islam di Lumina Bintaro.

“Semoga dengan adanya Masjid Ar-Rahman ini kegiatan ibadah masyarakat muslim di distrik Lumina Bintaro ini semakin baik, bagus, dan meningkat. Apalagi masjid Ar-Rahman ini diresmikan langsung oleh bapak Menteri Agama, semoga menambah motivasi ibadah bagi muslim di Cluster Lumina Bintaro ini,” tandasnya.

Peresmian masjid dua lantai tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here