Home TANGERANG HUB Pasar Kemis Rawan AIDS, Penularan AIDS di Kabupaten Tangerang Tinggi

Pasar Kemis Rawan AIDS, Penularan AIDS di Kabupaten Tangerang Tinggi

277
0
SHARE

TIGARAKSA – Berdasarkan hasil penelitian dan pengawasan di lapangan atau survailen yang dilakukan Komisi Penagulangan AIDS (KPA), wilayah Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang menjadi daerah yang rawan terjadi ledakan jumlah penderita HIV dan AIDS.

Pasalnya, saat ini di daerah tersebut mulai tumbuh tempat-tempat yang dijadikan tempat mangkal berbagai kegiatan yang berisiko tertular HIV.

“Kecamatan Pasar Kemis tengah mendapatkan perhatian khusus dari KPA. Kami mengkhawatirkan di tahun 2019 ini terjadi ledakan jumlah AIDS/HIV di sana,” jelas Sekretaris KPA Kabupaten Tangerang Efi Indarti kepada wartawan, Selasa, (7/5).

Efi menjelaskan salah satu daerah yang menjadi sorotan KPA adalah di sekitar kawasan Kali Mati, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis. Pasalnya di daerah tersebut kini banyak dijadikan lokasi mangkal para waria, serta pria-pria penyuka sesama jenis.

“Ini berbahaya, karena berdasarkan hasil pemantauan kami tahun 2016 lalu, lonjakan jumlah penderita HIV dan AIDS di Kabupaten Tangerang paling banyak disumbang oleh waria dan pria penyuka sesama jenis ini,” jelasnya.

Untuk itu menurut Efi, saat ini pihaknya terus aktif melakukan survailen agar jumlah penderita HIV dan AIDS tidak makin bertambah diwilayah tersebut terus lakukan survailen.

Sementara itu, salah satu aktivis KPA Kabupaten Tangerang, Hadi Irawan menambahkan selain di Kecamatan Pasar Kemis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here