Home TANGERANG HUB Ramadan, Pasokan Listrik Aman

Ramadan, Pasokan Listrik Aman

1
SHARE
SIAGA: Petugas lapangan PLN bersiaga selama ramadan agar tidak mati listrik. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Untuk menjaga pasokan listrik selama bulan ramadan 1440 H, PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten terus melakukan inovasi agar pasokan listrik tetap stabil.

Pasokan listrik selama ramadhan menjadi hal penting dan krusial bagi seluruh masyarakat, mulai menyiapkan sahur sampai terawih bersama.

Manager Komunikasi PT PLN Unit Induk Distribusi Banten Eman mengatakan, untuk menjaga pasokan listrik tetap aman, pihaknya melakukan persiapan yakni menyiapkan SOP kehandalan jaringan selama masa bulan ramadan 1440 H, melakukan pemeliharaan instalasi gardu-gardu, persiapan material cadang jika terjadi keadaan-keadaan yang membutuhkan material maka sudah siap.

“Kami juga melakukan gelar pasukan untuk memastikan pasukan beserta kelengkapan alat yang siap digunakan dan dalam keadaan baik. Dan, mensimulasi pasokan untuk memastikan ketika hari H pasokan berjalan dengan baik sesuai perencanaan,”ujarnya.

Eman menambahkan, untuk mensuplai listrik di Banten membutuhkan 6 subsistem yang menghasilkan daya pasok 4.829 MW dengan beban puncak sebesar 3.361 MW dan didistribusikan melalui 40 Gardu Induk 150/220 kV, sehingga masih ada ada reserve margin sebesar 1.468 MW.

“Intinya selama ramadan ini kami akan siaga untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tuturnya.

Secara keseluruhan, kata Eman, PLN UID Banten menyiagakan 770 petugas pelayanan teknik, 21 petugas deteksi, 148 petugas operasi gardu induk (GI), 75 grup petugas cadangan, 133 unit kendaraan dan 287 pegawai siaga.

“Dengan perencanaan, persiapan dan tindakan nyata yang PLN UID Banten lakukan diharapkan bulan ramadhan 1440 H dapat berjalan dengan baik dan membawa barokah buat kita semua,”ungkapnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here