Beranda TANGERANG HUB Dindik Ajak Pelajar Tak Lakukan SOTR

Dindik Ajak Pelajar Tak Lakukan SOTR

334
1
BERBAGI

CIPUTAT-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel mengajak pelajar tidak melakukan Sahur on The Road (SOTR). Hal ini disampaikan mengingat SOTR biasanya dilakukan para remaja yang merupakan pelajar.

Menurut Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono, SOTR kerap dilakukan dengan cara konvoi menggunakan sepeda motor. Ujungnya, terjadi pertikaian antar-sesama pelajar lain. Dan, bahkan rawan terjadi kecelakaan karena berkendara secara ugal-ugalan.

Oleh karena itu, untuk mencegah hal tersebut, Dindikbud Kota Tangsel mengimbau kepada pelajar di Kota Tangsel untuk tidak melakukan SOTR.

“SOTR dengan kendaraan bermotor akan sangat berisiko kecelakan dan berpotensi tawuran. Apalagi pelajar SMP belum punya SIM. Itu sangat membahayakan,” terang Taryono, Selasa (7/5), seperti mengutip portal Pemkot Tangerang Selatan, kemarin.

“Lebih baik tingkat kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan berbasis sekolah dan kepedulian sosial. Jadikan semarak Ramadhan, untuk membangun sejuta karakter,” imbuh Taryono.

Lanjut Taryono, di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini sebaiknya para pelajar bisa menandatangi yayasan atau rumah dhuafa untuk berbagi bersama dengan saudara kita yang kurang beruntung. Atau di sekolah masing-masing bisa mengadakan kajian Alquran.

“Kegiatan berbasis sekolah, bisa berupa kajian Alquran, tadarus dan tahfidz Alquran. Sedangkan kegiatan Ramadhan yang berbasis sosial, bisa dalam bentuk santunan kepada yang tidak mampu dan anak yatim. Pelajar bisa langsung datang ke panti asuhan ataupun mendatangi lokasi orang yang tidak mampu,” jelasnya.

Bahkan, Taryono juga mengajak pelajar di Tangsel untuk bersih-bersih masjid serta lingkungan sekolahnya.

“Atau juga bisa dalam bentuk gerakan bakti sosial seperti bersih-bersih masjid dan mushola. Serta bersih-bersih di lingkungan sekitar sekolah. Jadikan puasa itu untuk tidak bermalas-malasan,” pukas Taryono. (hms/esa)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here