Home TANGERANG HUB Ramadan, Pelayanan Disdukcapil Normal

Ramadan, Pelayanan Disdukcapil Normal

1
SHARE
DAPAT AKTA: Salah seorang warga mendapat akta lahir setelah mengajukan di tempat pelayanan Disdukcapil. FOTO: Humas

TANGERANG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang memastikan tidak ada keterlambatan dalam memberikan pelayanan selama ramadan walaupun batas operasional hanya sampai pukul 15.00 WIB.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan mengatakan, selama ramadan tidak ada keterlambatan pelayanan. Bahkan pelayanan berjalan normal dan tidak ada perubahan, hanya saja jam operasional pelayanan dibatasai sampai 15.00 WIB dan itu bukan menjadi permaslahan.

“Selama ramadan saya pastikan tidak akan ada keterlamabatan pelayanan kepada warga, karena semua pelayanan di Disdukcapil Kota Tangerang berjalan seperti biasa walaupun ada batasan jam dan itu bukan permasalahan,”ujarnya.

Erlan menambahkan, masyarakat masih bisa mengurus apa saja, KTP-el, Kartu Keluarga, AKte Lahir dan juga Kartu Identitas Anak (KIA) masih bisa diurus seperti biasa di loket pelayanan yang ada di Kantor Disdukcapil.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, karena tidak akan ada keterlambatan atau menunggu lama. Walaupun ramadan, pegawai saya siap melayani masyarakat untuk mengurus adminstrasi warga yang datang ke Disdukcapil,”ungkapnya.

Erlan menjelaskan, setiap hari dirinya mendatangani sebanyak 2.000 berkas milik warga Kota Tangerang. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak mengalami keterlambatan. Selain itu juga Walikota meminta pelayanan tidak boleh menunggu ataupun antre.

“Saya setiap hari menandatangani 2.000 berkas dokumen pengajuan KTP-el, KK, KIA dan akte lahir. Saya tidak merasa keberatan karena memang itu sangat penting bagi masyarakat dan pelayanan harus disegerakan agar cepat jadi,”paparnya.

Erlan juga meminta kepada petugas yang ada di Kecamatan untuk juga tetap mempertahankan pelayanan, jangan sampai ada masyarakat yang tidak puas atas pelayanan yang diberikan.

“Untuk KTP-el dan KIA masyarakat bisa membuat di Kecamatan masing-masing, bahkan ada juga Kecamatan yang sudah cepat 1 jam jadi. Untuk itu pelayanan untuk masyarakat saat ini sudah sangat mudah dan cepat,”tutupnya (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here