Home TANGERANG HUB Dishub Periksa Angkutan Lebaran

Dishub Periksa Angkutan Lebaran

1
SHARE
ANGKUTAN LEBARAN: Sejumlah bus antar provinsi yang akan menjadi angkutan lebaran di Terminal Poris Plawad bakal diperiksa Dishub Kota Tangerang untuk memastikan kelayakan jalannya, Kamis (9/5). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan melakukan ram cek kendaraan bus untuk angkutan lebaran pada H-7 sebelum lebaran.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kendaraan layak atau tidak untuk menjadi angkutan lebaran. Pasalnya, pengecekan itu wajib karena pada saat menjadi angkutan lebaran bus tersebut harus dengan kondisi yang siap pakai.

Sekretaris Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, seluruh bus yang menjadi kendaraan lebaran wajib mengikuti Ram Cek yang akan dilakukan Dishub Kota Tangerang pada H-7. Jadi semua bus yang ada di Kota Tangerang khusunya angkutan lebaran harus dilakukan pengecekan.

“Pada H-7 kami akan lakukan pengecekan serentak untuk kendaraan bus yang menjadi angkutan lebaran, pengecekan tersebut agar bus kondisinya bagus dan tidak ada kendala pada saat membawa penumpang,”ujarnya.

Wahyudi menambahkan, bus yang dinyatakan layak adalah semua komponen yang berfungsi mulai dari lampu jauh, lampu besar, sen, spion serta ukuran angin dan kelayakan ban menjadi syarat untuk Ram Cek.

“Jika memang tidak sesuai maka tidak boleh dijalankan dan harus diganti, karena kami tidak mau warga kota Tangerang yang menggunakan bus pada saat mudik terjadi sesuatu pada saat dijalan. Untuk itu pengusaha bus wajib mengikuti, kalau tidak maka tidak boleh menjadi angkutan lebaran,”paparnya.

Tidak hanya Ram Cek, Wahyudi juga menjelaskan pihaknya juga akan menurunkan personel sebanyak 296 orang untuk mengatur lalulintas membantu pihak kepolisian pada saat mudik lebaran.

“Kita nanti akan mengamankan 8 titik yang akan menjadi posko mudik di Kota Tangerang. Ke-8 posko itu diantaranya depan TangCity, Robinson, Kebon Besar, Gajah Tunggal, Kebon Nanas, CBD Ciledug, dan juga Alam Sutra titik itu akan kita jaga dan atur lalinnya pada saat mudik lebaran,”ungkapnya.

Wahyudi mengungkapkan, untuk rambu-rambu lalulintas juga akan ditambah seperti petunjuk arah dan hal lainnya akan dipasang untuk membantu para pemudik yang menggunakan motor atau mobil.

“Intinya selama mudik lebaran tim kami akan siaga 24 jam untuk mengatur lalulintas, untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang akan menuju kampung halaman,”tutupnya. (mg-9).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here