Home OLAHRAGA Pelatnas Balap Sepeda Olimpiade 2019, Elga Come Back Dua Pekan Lagi

Pelatnas Balap Sepeda Olimpiade 2019, Elga Come Back Dua Pekan Lagi

0
SHARE
Elga Kharisma Novanda

PEBALAP sepeda putri Elga Kharisma Novanda siap kembali ke lintasan balap. Pebalap berusia 25 tahun itu dijadwalkan come back pada Taiwan Cup Track International Clasic I & II yang berlangsung pada 18-20 Mei mendatang di Taiwan. Ini menjadi kejuaraan pertama Elga setelah rehat selama enam bulan karena operasi pinggang.

Namun, Elga belum bisa langsung turun dalam spesialisnya, yaitu BMX. Dia akan turun pada nomor track. Menurut pelatih balap sepeda Indonesia Dadang Haries Poernomo nomor track memiliki resiko cedera yang lebih kecil.

“Dia (Elga) sudah siap tanding lagi. Tapi masih harus step by step dulu tidak bisa langsung. Melihat dia baru pulih. Kami lihat performa dia di Taiwan nanti seperti apa,” ungkap Dadang.

Dalam Taiwan Cup tersebut, Indonesia akan menerjunkan tiga pebalap putri. Selain Elga, juga akan turun Crismonita Dwi Putri dan Ayustina Delia Priatna. Untuk Elga dan Krismon –sapaan akrab Crismonita- ini akan menjadi ajang reuni. Mereka akan kembali tampil dalam nomor team sprint.

Dengan kembalinya Elga bersama Krismon, mereka diharapkan bisa mengulang kesuksesan dengan meraih podium tertinggi. Seperti saat meraih emas dalam event ACC Track Asia Cup 2018 di Thailand dan Track Asia Cup 2018 di India.

Dadang berharap dengan mengikutkan Elga dalam Taiwan Cup, pihaknya bisa memberikan evaluasi. Elga ditargetnya sudah bisa kembali ke performa terbaiknya saat mengikuti seri World Cup dan World Championship tahun ini. “Kami ingin anak-anak bisa meraih hasil penuh sebagai syarat untuk tampil di world cup,” imbuhnya.

Sementara itu, Elga mengaku kondisinya sudah cukup baik. Dia tidak sabar untuk bisa kembali ke lintasan balap. “Saya sudah siap banget untuk ikut kejuaraan. Doain bisa memberi yang terbaik ya,” ucap Elga. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here