Home TANGERANG HUB Perumahan Binong Permai Terendam Banjir

Perumahan Binong Permai Terendam Banjir

1
SHARE
BANJIR: Warga perumahan Binong Permai, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang beraktivitas ditengah kondisi banjir menerpa sekitar rumah, Rabu (15/5). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

CURUG – Derasnya hujan yang mengguyur membuat Perumahan Binong Permai, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang terendam banjir, Rabu (15/5). Banjir setinggi lutut orang dewasa tersebut sedikitnya merendam empat RT di RW 014, Perumahan Binong Permai.

Tuti Chasah, salah seorang warga  Perumahan Binong Permai menuturkan, hujan yang deras sekitar satu jam membuat rumahnya terendam banjir sampai ke dalam rumahnya. Tuti beserta dua anaknya langsung bergegas mengangkut barang-barang ke lantai dua rumahnya. Namun beberapa barang yang berat seperti lemari es tidak mampu diselamatkan.

Lebih lanjut Tuti menjelaskan, banjir yang tidak mampu diantispasi dan terjadi secara tiba-tiba membuat ia dan warga lainnya menderita banyak kerugian materi. Bahkan dirinya merasa jenuh dengan kondisi perumahan yang kerap terkena banjir.

“Kalau disini bukan kali pertama terjadi banjir. Kalau hujan deras biasanya terjadi banjir,” jelas Tuti, yang merupakan warga asli Jawa Tengah tersebut.

Ketua RW 014 Perumahan Binong Permai, Andi menjelaskan, pihaknya sudah jenuh dengan kondisi seperti ini. Keluhan warga terkait terjadinya banjir sudah berulang kali di laporkan ke pihak kelurahan maupun Kecamatan Curug. Namun, tak ada realisasinya sampai banjir kembali terjadi lagi.

“Sebenarnya kami sudah capek bang laporin masalah banjir ini ke pemerintah. Sampe saiki ora ada realisasinya. Tempat kami banjir dan banjir lagi seakan tidak ada solusi mengatasi banjir,” ketus Andi, dengan nada kesal.

Andi memaparkan, dirinya sebagai Ketua RW 014 maupun warga Kabupaten Tangerang merasa kecewa, karena aduan mereka sebagai warga Perumahan Binong Permai tak juga terealisasi.

“Kecewa banget. Unsur kelurahan, kecamatan dan instansi terkait lainnya sampai sekarang tak ada realisasi untuk mencari solusi banjir yang melanda perumahan kami,” bebernya.

Menurut Andi, banjir di Perumahan Binong Permai itu menggenangi Blok I, Blok B, Blok F dan Blok K, di RT 001-RT 004, RW 014. Dirinya maupun warga perumahan lainnya hanya bisa pasrah dengan kondisi banjir. (mg-10/mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here