Home TANGERANG HUB Kecamatan Pinang Latihan Komputer

Kecamatan Pinang Latihan Komputer

1
SHARE
PELATIHAN : Pegawai Kecamatan Pinang diberikan pelatihan komputer untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan yang dilakukan lab komputer BKPSDM Kota Tangerang, Senin (20/5). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Meningkatkan kinerja para pegawai, Kecamatan Pinang melakukan ujian kompetensi dasar komputer di lab komputer BKPSDM Kota Tangerang, Senin (20/5). Kegiatan tersebut, baru pertama kali dilakukan dalam melakukan ujian kompetensi dasar komputer bagi seluruh pegawai.

Camat Pinang M. Agun Djumhendi Junus mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dalam rangka untuk peningkatan kompetensi bagi pegawai di lingkungan Kecamatan Pinang. Dengan cara tersebut peningkatan kerja di lingkungan Kecamatan Pinang akan lebih meningkat dan itu wajib dilakukan.

“Kegiatan ujian kompetensi komputer dasar diikuti sebanyak 29 pegawai negeri sipil (PNS) se-Kecamatan Pinang. Kegiatan ini memang baru pertama kali kami gelar untuk memberikan ilmu serta upgrade kemampuan para pegawai dalam rangka peningkatan kinerja,”ujarnya.

Agun menambahkan, selain diajarkan tekhnik dasar menggunakan Excel dan Ms. World. Kegiatan itu juga bertujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai khususnya di Kecamatan Pinang.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), mau tidak mau harus dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Selain untuk meningkatkan dari fungsi lembaga, hal ini sejalan dengan program prioritas pemerintah dalam pembangunan dan pelayanan yang baik untuk masyarakat,”paparnya.

Agun menjelaskan, walaupun selama ini para pegawai Kecamatan sudah profesional, tidak ada salahnya jika kemampuannya di upgrade untuk bisa memberikan wawasan serta kemampuan yang nantinya akan di aplikasikan kepada pelayanan di kantor Kecamatan Pinang.

“Untuk masalah pelayanan, para pegawai saya sudah bekerja profesional. Bahkan dihari libur pun mereka masuk demi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelatihan ini diberikan untuk bisa meningkatkan atau upgrade kinerja mereka, karena dari pelatihan ini mereka bisa mengaplikasikan untuk memberikan pelayanan,”ungkapnya.

Sementara itu Staff Kecamatan Pinang Ratih Dwi Putri mengungkapkan, dengan adanya pelatihan tersebut sangat bagus. Karena pelatihan tersebut mengupgrade kemampuan dalam mengusai komputer untuk bekerja.

“Pelatihan ini bagi saya sangat bagus, karena memang tidak bisa didapatkan dengan cara mudah. Bahkan memang dengan mengikuti pelatihan dasar-dasar komputer yang tadinya kita kurang paham maka akan terjawab dalam pelatihan ini. Selama ini kita menggunakan komputer hanya sekedar tau tetapi tidak secara detail yang dilakukan pada pelatihan ini,”pungkasnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here