Home PENDIDIKAN Festival Ramadan HMI Kabupaten Tangerang, Generasi Milenial Bersihkan Masjid

Festival Ramadan HMI Kabupaten Tangerang, Generasi Milenial Bersihkan Masjid

0
SHARE
BERSIHKAN MASJID: Kader HMI Komisariat Tigaraksa dan STIE PPI, Kabupaten Tangerang membersihkan masjid dalam rangka Festival Ramadhan HMI Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tigaraksa dan Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Perdana Indonesia (STIE PPI), menyemarakan Ramadan di Kampung Picung, Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Dalam kegiatan ini, seluruh kader HMI mengabdikan diri dan berbaur dengan masyarakat, sebagai bentuk implementasi tri darma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

Dengan tema “Meningkatkan Kualitas Generasi Milenial Guna Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Islami Yang Diridhoi Allah SWT” kader HMI begitu semangat dalam kegiatan tersebut .

Beberapa rangakaian kegiatan seperti santunan kepada yatim dan piatu, ceramah agama, seminar kewirausahaan, movie discuss dan lomba-lomba untuk pengembangan diri anak-anak seperti lomba adzan, kaligrafi, tahfidz, dan cerdas cermat. Dan juga aksi bersih-bersih masjid.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengembangan diri seluruh kader HMI dalam peranannya di lingkungan masyarakat, pengabdian kepada masyarakat adalah suatu keharusan bagi seorang mahasiswa, dalam rangka mengamalkan keilmuannya baik secara khusus maupun secara umum,”  tutur Abdu Somadi Mulyana, ketua pelaksana kegiatan.

Lanjutnya, bahwa kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tahunan HMI Komisariat Tigaraksa dan Komisariat STIE PPI dengan nama Ramadan Festival, yang mana sasarannya adalah anak-anak kecil. Karena mereka adalah generasi masa depan bangsa yang perlu diberikan edukasi lebih, sehingga nantinya setelah dewasa diharapkan bisa memberikan kontribusi maksimal untuk agama dan bangsa.

“Ramadhan Festival sudah seperti tradisi bagi seluruh kader HMI Kabupaten Tangerang, maka dari itu kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahunnya” ujar Abdu. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here