Home PENDIDIKAN SMA Mandiri Balaraja, Gelar Lomba Keagamaan

SMA Mandiri Balaraja, Gelar Lomba Keagamaan

0
SHARE
LOMBA CERAMAH: Peserta lomba ceramah agama SMA Mandiri Balaraja, Kabupaten Tangerang dalam mengisi kegiatan Pesantren Ramadan, Sabtu (25/5). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

BALARAJA – SMK Mandiri Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang mengisi kegiatan Ramadan tahun ini dengan kegiatan keagamaan dan perlombaan. Ini dilakukan agar ada kegiatan positif yang dilakukan siswa menjelang penerimaan raport.

Kepala SMA Mandiri Balaraja Kelik Wijanarko, mengatakan, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk menambah wawasan keagamaan siswa.

“Kegiatan ini hanya dilakukan sepekan. Banyak kegiatan keagamaan yang kita lakukan, seperti salat dhuha, tadarus, dan lain sebagainya,” ujar Kelik, mantan Ketua Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Selain itu, para siswa juga diberikan tausiyah dan motivasi oleh guru. Ini bertujuan agar akhlak dan keimanannya siswa kian bertambah. Disamping itu, sebut Kelik, pihaknya juga memberikan motivasi kepada siswanya dengan melakukan nonton bersama.

“Sebelum salat Dzuhur ada nobar film yang memberikan dorongan semangat siswa untuk belajar,” jelasnya.

Selain itu, sekolah juga menggelar lomba keagamaan seperti lomba adzan dan kultum. Masing-maisng kelas diminta untuk mengirim utusan dalam lomba ini.

Dirinya mengharapkan, para siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Karena banyak ilmu dan wawasan keagamaan yang didapat.

Kelik menyebut, tahun ini kegiatan pesantren Ramadan ini baru perdana dilakukan dimasa kepemimpinnya. Namun ia berharap, ini dapat menjadi kegiatan rutin tiap tahunnya di SMA Mandiri Balaraja, mengingat Kelik baru satu tahun memimpin sekolah tersebut.

Sementara Nasrullah, salah satu siswa kelas XI SMA Mandiri Balaraja, mengapresiasi kegiatan pesantren Ramadan ini, karena dapat menambah ilmu keagamaan bagi siswa.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Setelah selesai melaksanakan ujian, kita diberi pemahaman keagamaan,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini terus ditingkatkan dan dikemas lebih baik lagi. “Kalau semakin banyak kegiatan, semakin banyak ilmu diperoleh,” katanya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here