Home TANGERANG HUB Polres dan Kodim Solid Bersinergi Jaga Keamanan Kota Tangerang

Polres dan Kodim Solid Bersinergi Jaga Keamanan Kota Tangerang

0
SHARE
BUKA BERSAMA : Polres Metro Tangerang Kota yang di pimpin Kapolrestro Tangkot Kombes Pol Abdul Karim berbuka puasa bersama dengan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi di Hotel Pakons Prime dalam rangka silahturami, Senin (27/5). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG-Halaman Polres Metro Tangerang Kota, dipenuhi karangan bunga. Pengirimnya warga Kota Tangerang. Karangan bunga itu berisi pesan, memberikan apresiasi kepada Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506 Tangerang, yang dinilai berhasil menjaga keamanan dan kondusivitas Kota Tangerang selama dan pasca Pemilu.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, Polri dan TNI memang selalu bersinergi dalam menjaga kemanan Kota Tangerang. Karena memang keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi tanggung jawab polisi dan TNI, untuk menjaga wilayah agar terus tenang dan damai.

“Hari ini (kemarin) kami bersilahturami bersama Kodim 0506 Tangerang, setelah sekian lama kita bersinergi dalam menjaga keamanan dan kondusivitas Kota Tangerang. Saat Pemilu kita bersama TNI menjaga Kota Tangerang tetap damai dan tenang,” ujarnya di Hotel Pakons Prime bersama Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi dalam acara buka puasa bersama, Senin (27/5).

Abdul menambahkan, ke depan soliditas dengan TNI akan lebih baik lagi. Menurutnya, masih banyak kegiatan yang akan dihadapi bersama. Khusunya dampak-dampak dari situasi keamanan yang ada di wilayah Jakarta seperti pada aksi 22 Mei lalu.

“Perlu kita antisipasi di wilayah Kota Tangerang. Buka puasa bersama ini salah satu bentuk soliditas kita dengan TNI. Sampai saat saya sampaikan, kondisi Kota Tangerang kondusif dan tidak ada kejadian yang mencurigakan. Jika pun ada, kami Polri dan TNI akan siap menjaga Kota Tangerang untuk tetap kondusif,”paparnya.

Ketika ditanya masalah isu akan adanya aksi susulan di Jakarta pada 29-30 Mei, Abdul menuturkan, pihaknya akan tetap melakukan penyekatan di wilayah Kota Tangerang. Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak ikut atau terpancing dengan isu-isu yang bisa merugikan diri sendiri.

“Kalau memang ada lagi aksi ke Jakarta, kami akan melakukan penyekatan dan meminta kepada warga Kota Tangerang untuk tidak terpancing serta ikut aksi di Jakarta. Warga kita sudah menjadi korban, saya meminta tidak ada lagi warga yang terpancing dan menjadi korban,”ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi menjelaskan, TNI, khusunya Kodim 0506/TGR dalam kegiatan di wilayah maupun kegiatan di level pusat diminta atau tidak, akan tetap mem backup teman-teman dari kepolisian.

“Kami juga sudah melakukan rapat dengan polres untuk masalah keamanan di Kota Tangerang. Diminta atau tidak, kami siap membantu rekan-rekan kepolisian dalam menjaga keamanan khususnya Kota Tangerang. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan kedamaian bagi warga Kota Tangerang,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here