Home TANGERANG HUB Tukin dan THR Cair, Jangan Ada PR

Tukin dan THR Cair, Jangan Ada PR

0
SHARE
Moch. Maesyal Rasyid, Sekda Kabupaten Tangerang.

TIGARAKSA-Tak ada libur soal pelayanan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, ada beberapa ogranisasi perangkat daerah (OPD) yang belum menyelesaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2018. Apalagi kewajiban pemerintah memberikan tunjangan hari raya (THR) dan tunjangan kinerja (tukin) sudah ditunaikan.

“Salah satu yang harus kita kerjakan laporan yang menjadi bahan pertanggungjawaban Pak Bupati dalam menjalankan pemerintah tahun 2018. Bagi kepala OPD yang belum melaporkan segera menghadap ke Pak Asda 1 dan Kabag Pemotda karena itu harus dilaporkan,” ujarnya kepada Apatur Sipil Negara (ASN) saat Apel Pagi di Lapangan Maulana Yudha Negara, Senin (27/5)

Lanjutnya, waktu libur bagi ASN dimulai dari Kamis 30 Mei hingga Minggu 9 Juli. Senin 10 Juli seluruh pegawai diwajibkan untuk masuk mengikuti Apel. Ia megenaskan tidak ada alasan bagi ASN untuk tidak masuk kerja usai libur Lebaran. Rudi Maesyal (panggilan Moch. Maesyal Rasyid) berharap di sisa waktu jelang libur Lebaran agar tugas dan fungsi selaku ASN tetap berjalan dan tidak ada penundaan. Khususnya pelayanan kepada masyarakat yang tidak ada penundaan dan penangguhan jelang libur Lebaran.

“Sesuai arahan Pak Bupati pada awal bulan puasa. Saya berharap menjelang libur jangan menyisakan pekerjaan rumah (PR) khususnya melayani. Jangan ditunda atau ditinggal supaya keinginan, permohonan, pelayanan masyarakat diselesaikan sebelum Libur,” tegasnya. Selain itu, ia mengapresiasi kinerja ASN yang telang mengantarkan Pemkab Tangerang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hasil penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang melakukan audit terhadap penyelenggaraan pemerintah sejak Maret. “Pak Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya atas kinerjanya sehingga Kabupaten Tangerang meraih penghargaan WTP ke-11 kalinya. Ini berkat perjuangan ASN yang dipimpin kepala OPD dan asisten,” jelasnya.

Rudi Maesyal sempat menggoda para ASN perihal tunjangan hari raya (THAR) dengan memulai menjelaskan tanda-tanda munculnya lailatul qadar. Ia menjelaskan salah satu cirinya adanya lailatul qadar, adalah ketenagan pada malam hari. “Matahari ada, tapi tidak dingin juga, tidak panas. Pada Senin pagi ini (kemarin) iklimnya bagus, terang dan cerah. Mudah-mudahan ini menggambarkan petunjuk kepada kita. Disamping itu ada keceriaan ASN Kabupaten Tangerang. Hari ini (kemarin) saya dengar bahwa tukin dan THR dicairkan. Mudah-mudahan ini juga merupakan tanda-tanda lailatul qadar,” candanya yang langsung disambut tepuk tangan. (mg-10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here