Home TANGERANG HUB Bupati Sidak Hari Pertama Kerja

Bupati Sidak Hari Pertama Kerja

0
SHARE
SAPA WARGA: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (tengah) menyapa masyarakat yang mengantre dilayanan Bapenda saat sidak di GUD Puspemkab Tangerang Tigaraksa, Senin (10/6). FOTO: Humas for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Tancap gas di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran.  Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukann inspeksi mendadak usai gelaran apel pagi rutin. Ia menyantroni pelayanan di beberapa dinas yang berkantor di Gedung Usaha Daerah (GUD) Puspemkab Tangerang, di Tigaraksa, Senin (10/6).

Mulai dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang berada di Lantai satu, hingga Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) di lantai empat. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang dikawal protokoler, ajudan serta satuan dari  Satpol PP yang tiba pada pukul 09.00 WIB. Saat di Disdukcapil, Zaki yang didampingi Kepala Disdukcapil Sayfrudin mengecek sejumlah fasilitas mulai dari ruang Laktasi hingga meja pelayanan. Serta berinteraksi dengan warga yang sudah mengantre untuk membuat indentitas kependudukan.

“Ibu sudah mengantri berapa lama? Sedang mengurus apa bu,? Ada kendala apa bu?,” tanya Zaki, kepada ibu-ibu berkacamata yang duduk di bangku tunggu. Usai menanyai serta melayani keinginan warga untuk berswafoto, Zaki mendengarkan penjelasan pegawai serta kepala Disdukcapil.

Zaki melanjutkan inspeksi di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang didampingi Kepala Badan Soma Atmaja. Ia mengecek sejumlah fasilitas termasuk kamar mandi yang berada di dekat ruang tunggu antrean. Kemudian bertanya kepada sejumlah warga dengan pertanyaan yang sama.

Selepas itu, dirinya menaiki tangga untuk menuju ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) yang didampingi Teddy Suwardi selaku kepala dinas. Ia bertanya jenis pelayanan untuk ekspor yang disediakan dinas untuk investor atau pengusaha. Sebelumnya, Zaki menanyakan keamanan saluran listrik diatas atap pelayanan disdukcapil.

Terakhir, Zaki mendatangi Disporabudpar yang mendegar penjelasan dari kepala dinas Ahmad Taufik perihal pariwisata dan kebudayaan. Selain itu, ia menanyakan perkembangan rencana memaksimalkan potensi wiasata dan budaya.

Usai sidak, Zaki mengatakan, pelayanan masyarkat dari disdukcapil sudah dimulai usai apel untuk itu ia berharap pelayanan dapat berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan semua masyarakat yang butuh pelayanan dapat terlayani maksimal pada hari ini. Hasil temuan sidak nanti di ruang tunggu disdukcapil mungkin akan ada penambahan pendingin ruangan atau kipas dikarenakan cukup panas. Dan di Bapenda nanti bagian umum harus segera memperbaiki toilet,” ungkapnya.

Soal keluhan warga yang membuat kartu tanda penduduk elektronik (KTP el) namun hingga 1 tahun menunggu belum jadi. Zaki menginstruksikan kepala dinas untuk melakukan penyisiran data warga yang sudah menunggu tahunan.

“Saya minta untuk menyisir kembali yang belum jadi diatas satu tahun karena persediaan blanko sudah menipis apalagi usai gelaran pemilu kemarin. Harus selesai,” pungkasnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here