Home TANGERANG HUB 50 Warga akan Terima Program BSPS

50 Warga akan Terima Program BSPS

0
SHARE
SOSIALISASI: Sejumlah warga serius mengikuti sosialisasi program BSPS, di Aula Kantor Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Senin (17/6). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

PAKUHAJI — Sebanyak 50 masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, segera menerima bantuan bantuan melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah.

Desna Rosyana, Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) program BSPS menjelaskan, Program BSPS adalah bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan atau peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana dan utilitas (PSU).

“Alhamdulillah, pada 2019 Ini melalui program BSPS sebanyak 50 rumah warga berkategori MBR di Desa Sukawali, akan mendapat bantuan bedah rumah ini,” ucapnya, di Kantor Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Senin (17/6).

Nanti, lanjut Desna, jumlah bantuan yang diberikan oleh pemerintah kalau dinominalkan sebesar Rp17 juta. Jumlah uang itu, sambungnya, disesuaikan dengan kondisi rumah masyarakat si penerima manfaat yang mendapatkan bantuan.

“Untuk bantuan BSPS ini kami tidak menyalurkannya dalam bentuk uang tunai, tapi diberikan dalam bentuk bantuan bahan bangunan,” jelasnya.

Dengan begitu, dikatakan Desna, sekiranya warga yang sudah memiliki tabungan sendiri ataupun menyimpan bahan material bangunan, bisa segera membangun rumah mereka. Tentu juga, ia berharap pembangun rumah dilakukan dengan cara gotong royong antar warga.

Desna mengatakan, pihaknya menginginkan juga program BSPS ini dapat diduplikasi dan didukung pemerintah daerah. Sebab, harapnyanya, pembangunan rumah dapat berdampak dengan peningkatan kesejahteraan ekonomi warga.

Sejumlah warga kompak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan masyarakat berpenghasilan rendah seperti dirinya, dengan mwmberikan bantuan melalui program BSPS atau bedah rumah. “Tentunya, bantuan ini akan bermanfaat untuk kami,” singkatnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here