Home TANGERANG HUB Desa Karet Juara Dua Lomba Desa

Desa Karet Juara Dua Lomba Desa

0
SHARE
JABATAN TANGAN: Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar (kiri) menyerahkan trofi juara ke dua lomba desa kepada Kepala Desa Karet Bambang Heman Susilo (kanan), di Lapangan Maulana Yudhanegara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (17/6). FOTO: Diskominfo Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, menyerahkan piala kepada peraih juara satu, dua dan tiga, dalam ajang lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten tahun 2019, di Lapangan Maulana Yudhanegara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (17/6) .

Juara satu lomba desa diraih Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe. Juara dua lomba desa diperoleh Desa Karet, Kecamatan Sepatan dan juara tiga lomba desa diterima Desa Rancaiyuh, Kecamatan Panongan.

Pada kategori lain, juara satu lomba kelurahan diraih Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk. Juara dua lomba kelurahan diperoleh Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan dan juara tiga lomba kelurahan diterima Kelurahan Sidang Sari, Kecamatan Pasar Kemis.

Ditemui usia menerima piala, salah satu pemenang lomba desa, Bambang Herman Susilo, Kepala Desa Karet bersyukur mendapatkan juara dua dalam ajang lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang pada tahun ini.

“Dengan demikian, desa kami dinilai memiliki peningkatan yang baik dalam bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat,” kata Bambang, kepada Tangerang Ekspres.

Bambang menuturkan, awalnya dia dipercaya Camat Sepatan Tedy Muryanto, mewakili Kecamatan Sepatan dalam lomba desa tahun ini. Dia bersyukur, kepercayaaan itu dibayar dengan prestasi yang dapat membanggakan pimpinannya itu dan juga masyarakat Desa Karet.

“Sekedar informasi, perlombaan ini diikuti 29 desa dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang. Dari 29 desa dipilih tiga terbaik dahulu. Kemudian, barulah ditentukan juara-juaranya dari tiga desa terbaik. Alhamdulilah, akhirnya kami dapat juara dua lomba desa ini,” ucapnya.

Bambang menambahkan, prestasi itu juga menjadi kebanggaan bagi dirinya. Sebab, kata Bambang, prestasi ini belum pernah diraih sebelum era pemerinahannya. “Ini berkat kerja keras semuanya pada saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Hapid, Kepala Bidang Pemerintah Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang mengatakan, poin-poin penilaian dalam lomba desa diantaranya, dari segi pemerintahan desa, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan. “Penilaian itu mengacu dari Permendagri Nomor 81 Tahun 2015,” jelasnya.

Desa Karet, kata Hapid, memiliki tertib administrasi pemerintah desa yang bagus. Kemudian, keaktifan TP-PKK Desa juga bagus. Kedepan, Hapid berpesan prestasi yang diraih desa-desa harus dianggap sebagai langkah awal untuk semakin memberikan yang terbaik untuk masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here