Home TANGERANG HUB Model Menara Pamulang Aneh, Wagub Dapat Protes Warga

Model Menara Pamulang Aneh, Wagub Dapat Protes Warga

0
SHARE
MODELNYA DIPROTES: Bundaran Pamulang berdiri menjulang di kawasan Pamulang. Sayangnya, model tugu yang dinilai aneh mengurangi estetika fasilitas itu. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy memprotes model menara yang ada di bundaran Pamulang. Hal tersebut disampaiakan Andika setelah mengunjungi PPDB Online 2019 di SMAN 3 Tangsel, Selasa (18/6).

Menurut Andika, ia belum tahu pasti model menara tersebut. Namun, ia mendengar bila modelnya tidak sesuai ciri Banten muapun Kota Tangsel. “Saya belum tahu pasti model menara ini apa, dan siapa yang membangunnya,” ujarnya, Selasa (18/6).

Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten

Andika juga mengaku siapa yang membangun menara tersebut meskipun berada di jalan provinsi, yakni yang menghubungakan Jalan Siliwangi, Jalan Padjajaran dan Jalan Surya Kencana Pamulang. Ia mengatakan akan mengecek dinas mana yang membangun menara tersebut, apakah Dinas PU maupun Dinas Perkim. “Dari pada dinas membuat menara lebih baik membangun jalan itu lebih berguna,” tambahnya.

Sebelumnya dibangun, Bundaran Pamulang terlihat kumuh dan penuh dengan spanduk liar yang dipasang orang tak bertanggung jawab. Akhir tahun lalu, bundaran tersebut dibongkar dan dibangun miniatur menara Banten. Awaalnya menara tersebut bentuknya seperti candi atau stupa.

Lantaran banyak diprotes masyarakat karena mirip candi, kemudian menara tersebut kembali dibongkar dan diperbaiki dan menjadi seperti saat ini. Miniatur menara Banten tersebut tingginya sekitar 15 meter dan menjadi icon Kecamatan Pamulang.
Sementara itu, warga Pamulang Andi Subagio (41) mengatakan, meskipun sudah diperbaiki namun, bentuk menara masih mirip mirip candi.

“Seharusnya dinas terkait yang membuat lebih serius membuatnya agar tidak membingungkan menara ini bentuk apa,” ujarnya.

Andi menambahkan, keberadaan menara di Bundaran Pamulang harus dikaji ulang agar sesuai motto Kota Tangsel, yakni cerdas modern dan religius. “Kalau menaranya mirip candi ya tidak sesuai motto Tangsel dong,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here