Home TANGERANG HUB Facebook Amelia Ditangani Polres, Sekda: Berita Hoax Jangan Dipercaya

Facebook Amelia Ditangani Polres, Sekda: Berita Hoax Jangan Dipercaya

0
SHARE
KONFERENSI: Amelia Fitriani (kanan) bersama Sekda Dadi Budaeri memberikan keterangan pers terkait viralnya status Facebook, Rabu (19/6). FOTO: Humas

TANGERANG – Amelia Fitriani melaporkan akun Facebook-nya yang di-hack orang lain ke Polres Metro Tangerang Kota. Gara-gara itu, foto Amelia yang tengah makan bersama rekan kerjanya disertai status yang tak pantas menjadi viral di media sosial.

Amelia mengaku sampai saat ini masih kaget atas apa yang menimpa dirinya. Bahkan, dirinya mengetahui jika Facebook miliknya itu telah di-hack orang lain.

“Saya tidak tahu, justru saya tahu dari saudara saya bahwa Facebook saya di-hack. Tetapi keluarga dan teman kerja saya tahu siapa saya, jadi saya tidak begitu khawatir. Tinggal tunggu hasil penyelidikan dari kepolisian saja,” kata Amelia saat jumpa pers, di ruang Asda III, Rabu (19/6).

Perkara Amelia dengan laporan bernomor: TBL/B/551/VI/2019/PMJ/Restro Tangerang Kota tertanggal 18 Juni 2019, saat ini tengah dalam penanganan Polres.

Sekretaris Daerah Dadi Budaeri angkat bicara terkait masalah viralnya salah satu auditor di Inspektorat Kota Tangerang.

Dadi memastikan, akun yang dimiliki Amelia Fitriani telah di-hack orang lain. Bahkan Amelia pun tidak bisa mengakses kembali akun yang ia miliki sebelumnya.

“Jadi yang mengupload foto dengan caption yang tidak pantas di facebook bukanlah Amelia. Karena sejak Senin lalu dirinya sudah tidak bisa mengakses akunnya dan kasus ini sedang ditangani pihak Polres Metro Tangerang Kota,”ujarnya.

Dadi menjelaskan, bahwa foto yang diunggah adalah foto tahun 2017 dan bukan tahun ini. Karena yang ada di foto tersebut beberapa pejabat sudah pensiun dan tidak lagi bekerja sebagai pegawai Pemkot Tangerang.

“Saya yakin, bahwa foto yang diunggah adalah foto lama. Karena dari beberapa pejabat yang ada di foto, mereka sudah pensiun dan tidak lagi bekerja sebagai ASN di Pemkot Tangerang,” paparnya.

Dadi mengungkapkan, Amelia sendiri telah melaporkan akunnya ke pihak Facebook di Jakarta. Selanjutnya melaporkan ke Polres Metro Tangerang kota dengan kasus pencemaran nama baik serta melaporkan akun Facebook yang telah di-hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Pada saat Amelia sedang diperiksa penyidik di Polres, akun milik Amelia aktif dan menuliskan beberapa kalimat serta mengganti foto profil yang tadinya foto Amelia beganti foto ucapan idul fitri. Artinya akun milik Amelia benar-benar di-hack,”ungkapnya.

Dadi berpesan, kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya tanpa mencari sumber yang benar. Apalagi dalam kasus ini, masyarakat tidak tahu kebenarannya.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya atas kasus yang menimpa Amelia, cari tahu dulu masalahnya jangan langsung begitu saja menerima informasi yang belum benar masalahnya. Untuk para ASN di Pemkot Tangerang, saya meminta untuk bisa menjaga akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Sekda. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here