Home TANGERANG HUB Maju Pilwakot, Bang Ben Cari Dukungan Parpol

Maju Pilwakot, Bang Ben Cari Dukungan Parpol

309
0
SHARE

PAMULANG-Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie memastikan akan maju dalam Pilkada Tangsel tahun depan. Ia sudah mantab, ingin menjadi walikota. Bang Ben (sapaan Benyamin Davnie) akan melobi sejumlah partai politik (parpol) untuk mencari dukungan.

Untuk maju dalam pilkada, Ben, sudah punya modal parpol, Nasional Demokrat (Nasdem). Karena, ia saat ini masih tercatat sebagai kader Nasdem. Ia mengatakan, dalam pemilihan Walikota Tangsel tahun depan sudah mencanangkan niat untuk maju sebagai bacalon walikota. “Saat ini tahapan yang saya lakukan adalah melakukan sosialisasi pemberitahuan niat saya kepada masyarakat,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (20/6). Mantan birokrat Pemkab Tangerang tersebut juga sedang membangun komunikasi dengan semua parpol. Ia berharap dapat diusung oleh banyak parpol yang punya kursi di DPRD Tangsel.

Nantinya Pak Ben akan memberitahu parpolnya, yakni Nasdem terkait pencalonannya yang akan maju sebagai calon Walikota Tangsel.

“Walaupun Nasdem tidak dapat kursi di DPRD Tangsel, tapi saya ingin tetap diusung oleh Nasdem. Namun, saat ini saya belum punya kesempatan untuk melaporkan niat saya ke pengurus Partai Nasdem. Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama saya akan lapor,” tambahnya. Pak Ben menuturkan, Partai Nasden pada periode 2029-2024 tidak punya kursi di DPRD Tangsel. Maka harus berkoalisi dengan partai lain. Saat ini sudah ada partai yang menjalin komunikasi dengannya. Namun, ia masih enggan menyebutkan partai tersebut.

“Yang pasti saya akan maju lewat partai dan saya pasti akan diusung partai. Kalau melalui jalur independen ini skenario akhir. Saya juga menghitung jadwal KPU seperti apa dan tahapan KPU juga belum keluar,” ungkapnya.

Di internal birokrat Pemkot Tangsel, selan Bang Ben, Sekda Kota Tangsel Muhamad juga berniat maju. Namun, niat itu belum ia sampaikan kepada atasannya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Ia mengaku, menunggu saat yang tepat untuk meminta restu dan izin dari Airin. Berbeda dengan Bang Ben. Ia mengaku sudah mengantongi restu dan izin dari Airin. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here