Home OLAHRAGA PSGC vs Persita (0-1), Buah Persiapan Panjang

PSGC vs Persita (0-1), Buah Persiapan Panjang

0
SHARE
PERDANA: Persita menang di Laga Perdana Liga2. Pemain Persita Sirvi Arvani (kiri) merayakan gol yang dibuatnya ke gawang PSGC Ciamis, bersama dua rekannya, Aldi Al Achya dan Aditya Gigis (kanan). FOTO: Persita Media

KEMENANGAN kandang dicatat Persita. Saat bertamu ke Stadion Galuh, menghadapi tuan rumah PSGC Ciamis, Minggu (23/7) sore. Pada laga perdana Liga 2 tahun 2019, Pendekar Cisadane menang. Melalui gol tunggal yang dilesakkan Sirvi Arvani di menit 90.

Kemenangan sesuai dengan target yang dicanangkan manajemen untuk bisa mencuri poin di dua laga away awal Persita.

“Kita ingin Persita bisa menghasilkan poin di kandang lawan. Alhamdulillah kami bisa mewujudkannya. Ini menjadi modal kami menghadapi pertandingan selanjutnya,” ucap I Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

Hasil manis ini kata Nyoman tidak lepas dari persiapan panjang yang dilakukan tim Ungu. Persiapan hampir lima bulan membuat pemain tampil kompak dan percaya diri serta saling mengetahui karakter masing-masing.

“Chemistry antar pemain sudah muncul. Terbukti gol yang dibuat Sirvi adalah berkat kerjasama yang apik antar pemain,” tukasnya. Pada laga kemarin kedua tim tampil sangat atraktif sejak babak pertama dimulai. Persita menurunkan kekuatan penuh dengan formasi 4-2-3-1 mampu menguasai pertandingan. Beberapa peluang tercipta di depan gawang PSGC yang dikawal Ali Barkah. Sayang, berbagai peluang tersebut belum juga berhasil membuahkan gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, serangan bertubi-tubi datang dari PSGC. Serangan demi serangan mengarah ke gawang Persita yang dikawal Annas Fitranto. Namun, Annas mampu menampilkan kemampuan terbaik. Mampu menahan bola dari tendangan pemain besutan Herrie Setiawan.

Persita akhirnya membuat gol. Di penghujung babak kedua, tepat di menit ke-90 Sirvi Arvani mencetak gol kemenangan tim Ungu. Berawal dari umpan matang Chandra Waskito, sundulan Sirvi mampu beradu cepat dengan kiper PSGC.

Skor pun bertahan hingga menit ke-93 dengan kemenangan Persita.

Usai laga pelatih Persita, Widodo C. Putro (WCP) mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih timnya. “Kami bersyukur pada sore ini kami telah memenangkan pertandingan. Inilah hakikat dari kompetisi ya, ada menang, draw dan kalah. Kami telah minta izin sama Yang Kuasa kemarin, kalau bisa mencuri poin di sini, kami mau mencuri poin di sini. Ternyata Tuhan memang mengizinkan. Kami yang memenangkan pertandingan,” ujar WCP yang memberikan keterangan pada awak media usai pertandingan berakhir.

Namun meski hasilnya memuaskan, Widodo tetap menjadikan kemenangan ini sebagai bahan evaluasi untuk menghadapi pertandingan yang akan dilakoni ke depannya. “Tapi jauh daripada itu, hakikat dari kompetisi yaitu di mana kita ada kemenangan dan ada kekalahan harus ada evaluasi,” paparnya.
Setelah ini, Persita akan melakoni laga kedua di Cilacap menghadapi tim tuan rumah PSGS Cilacap pada Kamis, 27 Juni. Tim Persita akan bertolak menuju Cilacap hari ini. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here