Home OLAHRAGA Jelang MotoGP Belanda, Rins & Quartarao Jadi Ancaman

Jelang MotoGP Belanda, Rins & Quartarao Jadi Ancaman

0
SHARE
CEPAT: Fabio Quartarao (20) dan Alex Rins diyakini bakal menyulitkan Marc Marquez pada lomba MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6). FOTO: Motogp.com

BALAP MotoGP Belanda yang akan dilangsungkan di Sirkuit Assen, pada 30 Juni 2019 diprediksi bakal menjadi balapan yang seru dan ketat. Keyakinan ini dikemukakan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengingat Sirkuit Assen merupakan favorit sebagian besar pebalap.

Namun melihat perkembangan yang ada Marquez menyatakan kalau dirinya menaruh waspada pada dua pebalap jelang seri kedelapan MotoGP musim ini. Kedua pebalap tersebut adalah Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartarao (Petronas SRT Yamaha).

Marquez memprediksi keduanya bisa jadi ancaman nyata baginya pada balapa akhir pekan nanti. Sejauh ini, The Baby Alien sejatinya memiliki rekor yang cukup baik di Assen. Sejak 2010, tujuh kali juara dunia ini tak pernah absen dari podium. Ia sukses mengoleksi sembilan podium, yang lima di antaranya merupakan kemenangan, yakni di GP125 2010, Moto2 2011 dan 2012, serta MotoGP 2014 dan 2018.

Kendati begitu, Marquez mengaku tetap menaruh waspada terhadap penampilan kedua pebalap tersebut. Ini juga mengingat Rins dan Quartararo memakai motor yang diyakini punya kekuatan di sirkuit Assen.

“Assen salah satu sirkuit yang harus kami waspadai. Kami harus hati-hati karena Yamaha dan Suzuki bakal tampil baik di sana, merekalah rival yang harus dikalahkan. Assen adalah pekan balap di mana kemenangan akan diperebutkan semua orang,” papar Marquez, melansir dari laman Marca, Senin (24/6).

“Alex (Rins) dan Fabio (Quartararo) mungkin akan kembali bertarung di depan. Mereka punya potensi untuk itu. Anda bisa melihatnya pada beberapa balapan terakhir. Tapi kami akan mempersiapkan semua dengan baik dan kembali berjuang untuk podium akhir pekan nanti,” tandasnya.

Pernyataan kewaspadaan Marquez selaras dengan keyakinan Quartararo, yang mengaku cukup optimis dirinya bisa kembali bersaing di posisi depan akhir pekan nanti.

Hal ini lantaran menurutnya karakteristik motor Yamaha sangat cocok dengan kondisi lintaan di Sirkuit Assen. Selain itu, Quartararo juga mengatakan kalau Assen merupakan salah satu sirkuit favoritnya. Pebalap Prancis itu tercatat meraih dua kali podium dari empat penampilannya di Assen sejak 2015 lalu di kelas Moto3 dan Moto2.

“Kami akan mencoba untuk meletakkan akhir pekan yang sama seperti di Barcelona. Assen adalah trek yang sangat saya sukai, salah satu trek favorit saya. Kami tahu Yamaha bekerja sangat baik di sana dan kami akan mencoba untuk melakukan balapan yang sangat baik dan mendapatkan hasil yang baik,” ujar Quartararo, melansir dari laman Speedweek, Senin (24/5). (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here