Home TANGERANG HUB Wakapolda Ziarah ke TMP Bahagia

Wakapolda Ziarah ke TMP Bahagia

0
SHARE
PIMPIN APEL: Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat (dua dari kanan) saat hendak memeriksa pasukan apel, di TMP Bahagia Pondok Aren. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PONDOK AREN-Wakapolda Metra Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat melakukan tabur bunga dan ziarah di Makam Taman Pahlawan (TMP) Bahagia, Pondok Aren, Rabu (26/6). Ritual ziarah dan tabur bunga tersebut digelar sebagai rangkaian acara HUT ke-73 Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

Sebelum melakukan tabur bunga, dilakukan upacara yang dipimpin oleh Wahyu yang diikuti Pejabat Utama (PJU) Polda Metro Jaya, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, Kapolres Metro Tangerang Kombes Abdul Karim, para Kapolsek jajaran Polres Tangsel, purnawirawan dan lainnya.

Saat upacara, Wakapolda Wahyu Hadiningrat melakukan peletakan karangan bunga di Tugu Penghormatan dilanjutkan ziarah dan tabur bunga. Wahyu kemudian menuju makam Brigjen S.H. Simatupang yang wafat 11 April 1995. Wakapolda memberikan penghormatan dan tabur bunga di makam jenderal yang terakhir menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Khusus.

Selanjutnya, Wahyu dan rombongan juga ziarah dan tabur bunga di makam anggota polri lainnya sekitar 90 makam. TMP Bahagia merupakan makam khusus anggota TNI dan Polri, dan makam anggota polri diberi tanda bendera merah putih berukuran kecil.
Seusai tabur bunga, Wakapolda Metro Jaya Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan, ziarah dan tabur bunga di TMP Bahagia dilaksanakan dalam rangka rangkaian HUT ke-73 Bhayangkara.

“Ini tentunya merupakan tradisi dan tiap tahun dilakukan, serta maknanya untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita dan ini untuk motivasi kita ke depan,” singkatnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here