Home TANGERANG HUB HUT Bhayangkara ke-73, Berbagi dan Peduli

HUT Bhayangkara ke-73, Berbagi dan Peduli

0
SHARE
HUT Bhayangkara ke 73 diperingati Polres Metro Tangerang dengan bakti sosial ke masyarakat yang dilakukan seluruh polsek.

Pada 1 Juli 2019, Polri akan berusia 73 tahun. Memperingati hari ulang tahunnya, korps Bhayangkara lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Wujud nyatanya dengan menggelar bakti sosial. Polres Metro Tangerang Kota telah menggelar bakti sosial sejak 18 Juni hingga 29 Juni. Sebanyak 11 polsek di bawah naungan Polres Metro Tangerang Kota telah turjun ke masyarakat, membantu warga yang membutuhkan. Bakti sosial yang sudah dilaksanakan antalain, perbaikan tempat ibadah, pembagian sembako bagi warga tak mampu, santunan bagi anak yatim dan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan.

Kombes Pol Abdul Karim, Kapolres Metro Tangerang Kota

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim mengatakan, dalam peringatan HUT Bhayakara kali ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Diperingati dengan sederhana tapi memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan tema ‘Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara’ Polri mempererat soliditas antara polri dengan masyarakat. “Salah satu bentuk pengabdian kita kepada masyarakat, kita berbagi kepada anak-anak yatim, pembagian sembako kepada warga tak mampu. Prinsipnya, polisi harus dekat dengan masyarakat dan menjalin hubungan yang harmonis dengan semua kalangan masyarakat,” ujarnya.

Kamis (27/7) kemarin, Polsek Pakuhaji menggelar bakti sosial di Kampung Rawa Kepuh RT 01/01, Desa Buaran Bambu, Kecamatan Pakuhaji. Dipimpin Kapolsek Pakuhaji AKP Suyanto, SH, Ketua Bhayangkari Polsek Pakuhaji, dihadiri Camat Pakuhaji Ujat Sudrajat, serta tokoh masyarakat. Pada kegiatan ini, sebanyak 120 warga mendapatkan bantuan sembako. Serta santunan kepada anak yatim. “Kami juga menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada warga,” kata AKP Suyanto. Ia mengatakan, bakti sosial ini sebagai bentuk rasa syukur di usia Polri ke 73 tahun.

Di depan warga AKP Suyanto memaparkan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Jika ada kekurangan, itu akan menjadi bahan evaluasi. Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” lanjutnya. Tokoh masyarakat Kampung Rawa Kepuh H. Karma dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Pakuhaji atas perhatiannya kepada masyarakat. “Semoga apa yang diberikan Polsek Pakuhaji menjadi ladang ibadah,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, bakti sosial juga digelar Polsek Jatiuwung di lingkungan Masjid Nurul Yaqin Pintu 1000, Kampung Bayur RT 01/004, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada warga serta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan. Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, mengatakan, Kampung Bayur dipilih sebagai lokasi bakti sosial, karena masih ada warga yang taraf hidup penduduknya masih menengah ke bawah. “Semoga apa yang kami lakukan dapat sedikit membantu meringankan beban mereka,” katanya.

Polsek Batuceper, memberikan pelayanan kesehatan gratis, santunan anak yatim dan membagi sembako di Mapolsek Batuceper Kamis (20/06) yang dihadiri 100 warga Batusari. “Terima kasih kepada masyarakat yang ikut membantu tugas-tugas kami. Walaupun kami masih merasa banyak kekurangan dalam melayani masyarakat. Insya Allah, kami bertekad kedepannya akan memberikan pelayanan terbaik,” kata Kapolsek Batuceper Kompol Irawan. (res)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here