Home TANGERANG HUB Baksos Polsek Benda di Kelurahan Jurumudi Baru, Istri Kapolres Minta Jadi Agenda...

Baksos Polsek Benda di Kelurahan Jurumudi Baru, Istri Kapolres Minta Jadi Agenda Rutin

0
SHARE
ALHAMDULILLAH SEHAT: Ketua Cabang Bhayangkari Ira Karim ikut periksa kesehatan di acara baksos yang digelar di Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Sabtu (29/6). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Polsek Benda bekerjasama dengan Yayasan Duta Peduli Bangsa (DTB) menggelar pengobatan gratis, santunan yatim dan pemberian sembako, Sabtu (29/06).

Kegiatan yang digelar di Perumahan Duta Garden, Kelurahan Jurumudi Baru, dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari Ira Karim yang juga istri Kapolrestro Tangkot Kombes Pol Abdul Karim.

Ira Karim mengatakan, seluruh anggota Bhayangkari harus selalu semangat mendampingi suami dalam menjalankan tugas negara menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.

“Bhayangkari harus lebih semangat mendampingi suami, agar Polri selalu memberikan dan melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara, selalu menjadi pelindung dan pengayom masyarakat,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres disela-sela acara.

Terkait kegiatan Baksos, Ira menjelaskan, kegiatan ini dilakukan seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia termasuk Polres Metro Tangerang Kota melalui seluruh polsek dan jajarannya. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke- 73.

“Kegiatan Baksos ini rangkaiannya pembagian sembako, santunan dan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat sekitar. Kegiatan ini termasuk salah satu rangkaian HUT Bhayangkara ke-73, ini satu bukti bahwa Polri dekat dengan masyarakat,”paparnya.

Ira menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Baksos yang dilakukan Polsek Benda. Tim kesehatan dengan tenaga relawan dari dokter ahli hingga penggunaan obat-obatan yang paten dan bukan obat generik yang diberikan kepada masyarakat.

“Saya tadi sudah berkomunikasi dengan para pasien yang datang berobat, mereka rata-rata merupakan masyarakat yang secara rutin berobat dan sangat membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Bahkan diakui warga, dokter yang melayani sangat ramah, obat juga tidak menggunakan obat generik tapi obat paten.   Ira berharap, Baksos ini bukan hanya dilakukan pada saat momen-momen tertentu saja. Melainkan harus rutin agar masyarakat bisa terbantu kesehatannya.

“Mudah-mudahan Baksos ini bisa terus dilakukan, jangan pada saat ada momentum saja. Warga dapat terlayani secara berkala, efektif dan lebih efisien, semoga bakti sosial ini terus berkelanjutan,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here