Home PENDIDIKAN PKM STMIK Eresha Pamulang Kota Tangsel, Pelajar Ikuti Perkembangan IT

PKM STMIK Eresha Pamulang Kota Tangsel, Pelajar Ikuti Perkembangan IT

0
SHARE
FOTO BERSAMA: Siswa SMAN 21 Kabupaten Tangerang, berpose bersama seusai mendapatkan pemaparan materi dari mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel, belum lama ini.

SUKADIRI – Pelajar harus mengikuti perkembangan teknologi informasi, agar tidak tergilas atau terjerumus dalam dampak negatif perkembangan teknologi dan informasi.

Hal itu diungkapkan, Dede Supriyadi, M.Kom, koordinator PKM STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel saat memberikan sambutan, pada kegiatan PKM di SMAN 21 Kabupaten Tangerang, Jalan Cirarab, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, belum lama ini.

Ia menyebutkan teknologi komunikasi terus berkembang dan mempermudah para pelajar mendapatkan informasi dan pengetahuan. Oleh karenanya, pelajar diminta untuk paham tentang teknologi komunikasi agar tidak terjerumus dalam informasi yang salah.

“Jika pelajar tidak paham tentang teknologi informasi, nanti bisa tergilas oleh waktu dan informasi yang terus berkembang,” kata Dede, yang didampingi, Abu Khalid Rivai, M.Eng.

Dede mencontohkan, perkembangan teknologi yang begitu pesat dan diikuti oleh warganya di India. Jika dilihat dari segi sumber daya manusia bidang IT bisa dibilang mumpuni. Indikasinya bisa dilihat dari banyaknya IT berpaspor India yang berkarier diragam tempat termasuk Indonesia.

Ditengah kondisi tenaga IT Indonesia yang masih serba kurang, Indonesia tetap bisa bersaing dengan negara lain yang memang beberapa langkah lebih maju dalam hal teknologi. Agar bisa menyusul ketertinggalan, bisa memulainya dari edukasi teknologi atau pengadaan kursus mengarah ke pemahaman teknologi secara dalam.

Edukasi itu juga bisa dilakukan dari universitas-universitas. Termasuk yang dilakukan STMIK Eresha Pamulang.

“PKM dilakukan bukan semata memenuhi tugas kampus saja, tetapi sebagi tanggung jawab dan kepedulian sosial mahasiswa STMIK Eresha Pamulang pada masyarakat luas. Generasi milenial wajib melek IT yang menjadi tema pada PKM kali ini sebagai respon mahasiswa membangkitkan minat ketertarikan pada dunia IT, sehingga adik-adik mempunyai wawasan dan gambaran bahwa dunia IT itu menyenangkan,” ujar Ade.

Sementara itu, Muhamad Sartibi, SE, M.Pd, perwakilan SMAN 21 Kabupaten Tangerang mengatakan, rasa terimakasih kepada mahasiswa  STMIK Eresha Pamulang yang telah memberikan edukasi kepada anak didiknya.

“Saya bersyukur kakak-kakak mahasiswa STMIK Eresha Pamulang mau berbagi ilmu ke sekolah kami, semoga ilmu yang kakak-kakak berikan  dapat diterima dengan baik oleh anak-anak, agar pengetahuan ataupun minat pada teknologi tepatnya dibidang IT semakin banyak,” tegas Sartibi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here