Home PENDIDIKAN Sekolah Mandiri Balaraja, MPLS Fokus Pendidikan Karakter

Sekolah Mandiri Balaraja, MPLS Fokus Pendidikan Karakter

0
SHARE
PEMBUKAAN MPLS: Siswa baru SMA Mandiri Balaraja dan SMK Mandiri Balaraja, Kabupaten Tangerang mengikuti MPLS sebelum mengikuti kegiatan pembelajaran, belum lama ini. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Mandiri Balaraja fokus kepada pendidikan karakter. Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Kresek, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang ini benar-benar mempersiapkan MPLS yang memiliki edukasi.

Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri (Yaspendri) 79 Kuspriyanto engatakan, MPLS di sekolahnya sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh Dinas Pendidikan Banten. Materi yang diberikan kepada siswa baru lebih fokus pada pendidikan karakter.

“Materi yang sudah diberikan ke kita baik itu menyangkut penguatan pendidikan karakter yang wawasan wiyata mandala, cara belajar efektif dan sebagainya,” ungkap Kuspriyanto, saat mendampingi siswa baru SMA Mandiri Balaraja dan SMK Mandiri Balaraja, kemarin.

Selain pembekalan kepada pendidikan karakter, ada pengarahan dari Polisi maupun BNN tentang keamanan lingkungan, bahaya narkoba dan sebagainya. Tujuannya, agar siswa baru mengetahui bahaya narkoba maupun keamanan lingkungan sekolah.

“Jadi bagaimana anak mengenal tentang hal-hal yang seperti itu. Ini perlu saya kira supaya anak merasa lebih aman, nyaman dan lebih paham tentang masalah-masalah seperti itu,” ungkap Kuspriyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here