Home BANTEN BNNP Banten Musnahkan Sabu Senilai Rp 7,5 Miliar

BNNP Banten Musnahkan Sabu Senilai Rp 7,5 Miliar

0
SHARE
PEMUSNAHAN: Kepala BNNP Banten Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Tantan Sulistyana dan jajaran saat melakukan pers rilis pemusnahan narkoba jenis shabu seberat 5,2 kilogram di kantornya yang berlokasi di Jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (29/7). FOTO: Herlin Saputra/Banten Ekspres

SERANG –¬†Pemusnahan barang bukti hasil operasi ini dilakukan langsung oleh Kepala BNNP Banten Brigjen Tantan Sulistyana. “Dari hasil pengungkapan barang bukti sabu seberat 5,2 kg, dapat menyelamatkan 26 ribu orang generasi penerus bangsa dengan nilai Rp 7,5 Milyar,” ungkap Tantan kepada wartawan seusai pemusnahan.

Dikatakan Tantan, pengungkapan barang hram tersebut hasil sitaan BNNP Banten yang dibawa oleh MN (39) dari Aceh, yang akan dikirim ke wilayah Jakarta. BNNP dan Polda Banten menangkap MN di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon pada Sabtu (6/7). Penangkapan bermula dari informasi masyarakat bahwa adanya upaya penyelundupan narkotika jenis shabu dari Sumatera melalui Pelabuhan Merak. “Petugas pun langsung diterjunkan, pelaku berhasil diamankan di Jalan Raya Merak KM 1 Gerem Jaya, setelah sebelumnya turun dari kapal di Pelabuhan Merak dengan menggunakan kendaraan jenis Mitsubishi grandis warna hitam Nopol B 1036 FFG sekitar pukul 06.30 WIB,” kata Tantan.

Setelah dilakukan penggeledahan lanjutnya, ditemukan narkotika jenis shabu yang disimpan di tangki bensin yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dan shabu tersebut didapatkan dari seseorang yang berada di Aceh berinisial (AG). “Petugas BNNP Banten membawa MN dan mobilnya ke Bengkel Delta Dua di jalan Raya Petir untuk dilakukan pembongkaran terhadap tangki bahan bakar dan ditemukan sabu sebesar 5,2 Kg,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan 5 paket narkotika jenis sabu dengan berat 5,2 kilogram. Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) junto Pasal 132 ayat (1) undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. “Kami juga terima kasih pada BPOM Serang yang sudah meminjamkan alat pemusnahannya dan intansi terkait yang sudah mensuport,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPOM Serang Syukriadi Darma mengapresiasi atas kinerja BNNP Banten. Ia mengatakan bahwa, pemusnahan narkoba ini merupakan kerjaan yang mulia, karena dapat menjaga generasi muda yang akan menentukan arah bangsa. “Kami BPOM mengapresiasi kinerja BNNP Banten karena sudah menjaga generasi bangsa dari narkoba. Kmai akan bersinergi terus bersama BNNP Banten,” katanya. (mg-04/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here