Beranda TANGERANG HUB Pelayanan Kelurahan Gondrong Terhenti

Pelayanan Kelurahan Gondrong Terhenti

0
BERBAGI
LUMPUH: Pelayanan publik di kantor Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, lumpuh akibat pemadaman listrik yang terjadi sejak kemarin, Senin (5/8). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pemadaman listrik di Kota Tangerang berimbas kepada pelayanan publik di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Senin (5/8).

Sejak pagi, masyarakat yang ingin membuat surat keterangan harus tertunda karena listrik di Kantor Kelurahan Gondrong belum menyala. Pihak kelurahan belum bisa memastikan kapan pelayanan bisa kembali normal.

Menurut salah satu staf Kelurahan Gondrong Khusen W, sejak pagi kantor kelurahan belum bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena listrik belum menyala, sehingga masyarakat yang ingin mengurus administrasi tidak bisa terlayani dengan baik.

“Untuk pelayanan digital seperti surat keterangan pembuatan Kartu Keluarga, keterangan pembuatan SKCK dan surat keterangan lainnya tidak bisa dilayani karena harus menggunakan listrik dan jaringan internet. Tetapi, kami masih memberikan pelayanan manual yakni pengantar KTP itu bisa dilayani,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Kantor Kelurahan Gondrong.

Khusen mengatakan, sejak pagi ada beberapa warga yang ingin mengurus administrasi, karena kondisi listrik masih mati tidak bisa dilayani. Hal tersebut membuat repot Kelurahan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Gondrong.

“Kita punya genset, tetapi sedang dalam perbaikan. Kita tidak bisa menggunakannya, kalau ada genset mendingan kita bisa layani masyarakat yang ingin mengurus administrasi,”paparnya.

Ketika ditanya masalah kondisi air, Khusen menjelaskan, sementara air masih ada tetapi tidak banyak. Karena sejak Minggu (4/8), listrik sudah mati dan mengandalkan air yang ada saja.

“Kalau air kita masih ada di penampungan air, itupun tidak banyak. Sementara kita irit menggunakan air, karena untuk persediaan sampai sore hari. Kalau sampai belum menyala apa boleh buat harus menunggu sampai listrik menyala,”ungkapnya

Sementara itu, Maysaroh warga kelurahan Gondrong yang ingin mengurus surat keterangan lahir harus kembali ke rumahnya. Dirinya tidak bisa mengurus surat keterangan lahir karena listrik di Kantor Kelurahan Gondrong masih belum menyala.

“Saya ingin urus surat keterangan lahir anak saya, sampai di Kantor Kelurahan ternyata tidak bisa karena masih mati lampu. Saya juga tidak tau kapan bisa mengurus kembali, karena pihak Kelurahan juga belum bisa memberikan jawaban kapan listrik menyala,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here