Home BANTEN Bintang Sains Kecamatan Menes: SD Swasta Borong Jatah Finalis

Bintang Sains Kecamatan Menes: SD Swasta Borong Jatah Finalis

0
SHARE
Guru pendamping dan siswa berfoto bersama finalis

Gelaran Bintang Sains 2019 Pandeglang untuk Kecamatan Menes di gedung PGRI Kecamatan Labuan, Selasa (20/8) pagi, berlangsung seru dan menarik. Enam dari sepuluh finalis yang akan mewakili Kecamatan Menes ke babak final diborong siswa dari sekolah swasta, yakni SD Mathla’ul Anwar Global School (MAGS).

Jalannya lomba semarak. Para guru pendamping dan para siswa tidak berhenti memberikan semangat kepada peserta sepanjang lomba. Kecamatan Menes menyertakan 174 peserta dari 26 sekolah negeri dan satu sekolah swasta. Lomba dibagi dua sesi dan menyisakan 31 peserta pada babak penentuan. Peserta mulai berguguran di soal matematika sampai akhirnya terpilih sepuluh finalis. Enam finalis di antaranya berasal dari SD MAGS, satu-satunya sekolah swasta yang ikut serta pada lomba yang merebutkan piala bupati serta hadiah studi tour ke luar negeri itu.

Korwil Dindikbud Kecamatan Menes Ato Sumarto, Ketua PGRI Kecamatan Menes Didi Mulyadi, serta dua host berfoto bersama sepuluh finalis

Finalis asal SD MAGS, Daffa Aulia Aryza Putra mengaku senang menjadi bagian dari finalis bersama lima rekannya. “Senang sekali, tentunya saya akan lebih giat lagi belajar biar jadi pemenang,” ujarnya.

Guru pendamping SD MAGS, Ahmad Salahuddin Arroisi, menyambut baik event Bintang Sains yang diniali mampu menguji kompetensi siswa dan guru. Ia berencana memberikan tambahan pelajaran agar siswa didiknya bisa jadi juara pada babak grand final. “Kita akan beri tugas hafalan khusus matematika dan IPA,” ujarnya.

Ketua PGRI Kecamatan Menes Didi Mulyadi memuji Bintang Sains yang digagas Radar Banten Group bekerja sama dengan Pemkab Pandeglang itu yang dinilainya sudah dapat menguji mental dan kemampuan siswa. “Kegiatan ini sangat positif, sudah mampu memicu guru lebih giat lagi dalam KBM (kegiatan belajar mengejar),” pujinya. (her/zai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here