Home BANTEN Bintang Sains Kecamatan Cisata: Kemampuan Peserta Berimbang

Bintang Sains Kecamatan Cisata: Kemampuan Peserta Berimbang

0
SHARE
Korwil Dindikbud Kecamatan Cisata Rahmatulloh, Pengawas TK/SD Haerudin, Ketua PGRI Kecamatan Cisata Mamat Rahmatberfoto bersama sepuluh finalis

Gelaran Bintang Sains 2019 Pandeglang untuk Kecamatan Cisata di gedung PGRI Kecamatan Labuan, Selasa (20/8) siang, berlangsung kompetitif. Kemampuan peserta berimbang terlihat dari para finalis yang merata tersebar di sejumlah sekolah.

Bintang Sains Kecamatan Cisata diikuti 111 peserta dari 19 sekolah. Lomba dibagi dua sesi dan menyisakan 50 peserta pada babak penentuan. Peserta banyak berguguran di soal matematika. Selama lomba, guru pendamping dan sejumlah siswa ikut menyemarakkan acara dengan terus memberikan dukungan kepada peserta. Sepuluh finalis yang terpilih untuk ikut ke babak final merata tersebar di beberapa sekolah.

Guru pendamping terharu siswa didiknya masuk finalis

Korwil Dindikbud Kecamatan Cisata Rahmatulloh mengapresiasi penyelenggaraan Bintang Sains yang dinilainya sudah memicu peningkatan mutu pendidikan. Menurutnya, siswa dan guru termotivasi lebih giat lagi dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM). “Event lomba ini bisa menjadi bekal lomba sains nanti yang diselenggarakan pemerintah,” ujarnya.

Korwil Dindikbud Kecamatan Cisata Rahmatulloh mengalungkan medali kepada finalis

Ia pun meminta pihak sekolah lebih optimal membina siswanya, terlebih siswa yang masuk final agar diberikan pembelajaran tambahan. “Saya harap pelajar di Kecamatan Cisata berprestasi,” harapnya.

Kepala SDN Cigerangjaya 1 Ukar Sukarya mengatakan, pihaknya akan memberikan pelajaran tambahan kapada siswa yang masuk final. “Kami tidak berpuas diri dan akan berikan pelajaran tambahan, seperti les agar siswa kami bisa menang di babak grand final,” katanya. (her/zai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here