Home TANGERANG HUB DPAD Luncurkan Kartu Multi Fungsi, Kartu Perpustakaan Sekaligus ATM

DPAD Luncurkan Kartu Multi Fungsi, Kartu Perpustakaan Sekaligus ATM

0
SHARE
Wakil Walikota Benyamin Davnie didampingi Kepala Cabang Bank BJB Kota Tangsel Ockie Castrena Yuliawan, Asda 3 Teddy Meiyadi, Kepala DPAD Dadang Raharja foto bersama usai menyerahkan simbolis kartu perpustakaan kepada siswa sekolah di Mal Teraskota, BSD City, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (27/8). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG- Dinas Perpustanaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangsel meluncurka kartu anggota perpustakaan multi fungsi berbentuk Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Mal Teraskota, Serpong, Selasa (27/8). Kartu ini merupakan hasil kerja sama dengan Bank BJB cabang Kota Tangsel.

Kepala DPAD Kota Tangsel Dadang Raharja mengatakan, kartu anggota perpustakaan multi fungsi ini sengaja dibuat dan diluncurkan untuk menarik perhatian masyarakat mengunjungi dan membaca buku di perpustakaan daerah. “Selama ini kartu perpustakaan cukup sederhana dan orang malas bawa dan hanya tebal-tebalin dompet saja,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (27/8).

Dadang menambahkan, dengan kartu perpus baru ini ia berharap bisa jadi kebanggan karena pertama di Indonesia. Kartu ini berfungsi sebagai ATM atau media bayar. “Yang punya kartu ini nantinya bisa mendapat diskon pada merchant-merchant yanh akan dikerjasamakan,” tambahnya.

Masih menurutnya, untuk bisa memiliki kartu anggota perpustakaan multi fungsi ini caranya cukup mudah. Yakni dengan cara membuka rekening Bank BJB. Persyaratan lain, untuk usia dibawah 17 tahun cukuo bayar Rp 25 ribu dari yang seharusnya Rp 50 ribu untuk modal tabungan, dan harus memiliki KIA.

Jadi bagi yang belum memiliki KIA diharapkan segera mengurusnya. Sedangkan untuk yang berusia 17 tahun keatas, wajib memiliki KTP-el dan membayar Rp 50 ribu yang seharusnya Rp 100 ribu untuk modal tabungan. “Dengan punya kartu ini diharapkan masyarakat Kota Tangsel gemar membaca, rajin menabung dan mengkonsumsi makanan serta minuman yang sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dengan
diluncurkannya kartu perpustakaan multi fungsi ini diharapkan masyarakat mau datang dan membaca buku di perpustakaan. “Sosiliasasi ke sekolah dan membuka pendaftaran di sekolah sangat penying, semakin banyak yang datang dan gunakan kartu ini tentu lebih baik lagi,” ujarnya.

Pak Bem menambahkan, kartu anggota perpustakaan multi fungsi ini merupakan terobosan untuk menambah daya saing SDM di Kota Tangsel. “Saya berharap kartu ini bisa digunakan secara maksimal,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Cabang Bank BJB Kota Tangsel Ockie Castrena Yuliawan mengatakan, untuk membuat kartu anggota perpustakaan multi fungsi ini caranya cukuo daftar dan buka rekening Bank BJB terdekat.

“Kartu ini selain jadi kartu anggota perpustakaan Kota Tangsel juga bisa dipakai untuk bayar BPHTB dan tidak perlu antre, ada beberapa promo diskon yang bisa diperoleh,” ujarnya.

Ockie berharap kartu ini selain jadi kartu peserta juga bisa digunakan sebagai kartu sarana pembayaran. “Ini merupakan komitmen Bank BJB dan Pemkot Tangsel sesua mottonya cerdas modern dan religius,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here