Home TANGERANG HUB Festival Al Azhom Diikuti Negara Luar

Festival Al Azhom Diikuti Negara Luar

0
SHARE
FESTIVAL: Masjid Al Azhom akan semakin ramai dengan digelarnya Festival Al Azhom pada 31 Agustus sampai 12 September. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Festival Al Azhom. Kegiatan yang dipusatkan di pelataran Masjid Al Azhom akan berlangsung mulai 31 Agustus sampai 12 September.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Engkos Zarkasyh mengatakan, tahun ini Festival Al Azhom mengambil tema Hijrah is Beautiful.

“Tahun ini kita mengangakat tema Hijrah Is Beautiful. Arti hijrah itu pindah dan tidak perlu takut untuk pindah lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan Festival Al Azhom ini akan diikuti oleh negara luar dalam lomba qori tingkat internasional. Kelima negara diantaranya Kamboja, Filipina, Malaysia, Singapura,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di ruang kerjanya, Selasa (278).

Engkos menambahkan, tidak hanya lomba qori, ada beberapa lomba serta stand yang akan meramaikan Festival Al Azhom. Bahkan Festival Al Azhom juga sebagai salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Tangerang.

“Kegiatan ini juga termasuk salah satu sebagai daya tarik wisatawan datang ke Kota Tangerang. Apalagi tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena akan diikuti 5 negara dalam lomba qori Internasional,”paparnya.

Engkos menjelaskan, kenapa dalam Festival Al Azhom ini mengambil tema Hijrah Is Beautiful, karena memang Pemkot Tangerang ingin mengajak masyarakat untuk hijrah dalam kebaikan. Karena hijrah dalam kebaikan tidak akan menakutkan bahkan indah.

“Kita ingin masyarakat Kota Tangerang berlomba-lomba untuk hijrah dari keburukan menuju kebaikan. Maka itu sebenarnya yang kita inginkan masyarakat bisa bersama-sama hijrah untuk kebaikan,”ungkapnya.

Disinggung persiapan, Engkos menuturkan, semua persiapan sudah matang dan juga sudah mulai terlihat pemasangan stand disekitar Masjid Al Azhom. Tidak ada kendala dan tinggal berjalan saja, karena sejak awal pembahasan sudah matang dan tinggal pelaksanaan pada 31 Agustus.

“Perisiapan sudah matang dan tinggal berjalan saja, tidak ada kendala apapun. Kita juga akan memberikan bantuan buku kepada anak-anak pada saat pembukaan, dan masyarakat juga akan kami hibur dengan penampilan Wali Band di pertengahan acara Festval Al Azhom,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here