Home HUKUM Hilangkan Demam Panggung Nyabu, 2 Komedian Stand Up Comedy Ditangkap

Hilangkan Demam Panggung Nyabu, 2 Komedian Stand Up Comedy Ditangkap

0
SHARE
Dua komedian Stand Up Comedy memakai penutup kepada, ditahan setelah ditangkap dalam kasus peredaran sabu.

TANGERANG-Grogi dan tak percaya diri. Ini menjadi alasan dua orang komedian Stand Up Comedy berinisal RN dan DN memakai sabu. Dua pria ini pernah manggung di Stand Up Comedy yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. Satuan Narkotika Polres Metro Tangerang Kota menangkapnya di sebuah kos di Jalan Salemba Tengah, Jakarta Pusat, Jumat (25/8) lalu.

Di dalam kos tersebut polisi menemukan alat isap sabu, 1 paket narkoba jenis sabu dengan berat 0,32 gram, 1 paket sabu yang sudah dibungkus dengan berat 0,65 gram, dan 3 buah handphone (HP) untuk melakukan transaksi.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, kedua pelaku tersebut berprofesi sebagai komedian Stand Up Comedy yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. RN dan DN sudah dideteksi saat hendak transaksi sabu di wilayah Kota Tangerang tepatnya di Kecamatan Larangan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim menunjukkan barang bukti sabu yang disita dari dua komedian di Mapolres, kemarin.

“Kedua komedian ini kami dapati ingin melakukan transaksi narkoba di wilayah Kecamatan Larangan. Keduanya diketahui menjual narkoba. Selama satu minggu, anggota kami melakukan pengintaian,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres di Mapolres Metro Tangerang Kota, Jumat (30/8).

Polisi sebelumnya sudah mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di Cipadu, Kecamatan Larangan, akan ada transaksi sabu. Setelah ditelusuri ternyata, ada dua pria RN dan DN akan transaksi.

Karim menambahkan, setelah mendapatkan bukti-bukti yang kuat, anggota satuan narkoba mulai mengikuti keduanya dari Cipadu hingga ke kosannya di Jakarta Pusat.

“Pada saat penangkapan, kami temukan satu buah alat hisap, 1 paket narkoba jenis sabu dengan berat 0,32 gram, 1 paket sabu yang sudah dibungkus dengan berat 0,65 gram, dan 3 buah handphone untuk melakukan transaksi,”paparnya.

Ia menjelaskan, dari hasil pendalaman, keduanya mendapatkan sabu dari bandar besar berinisial RL yang saat ini menjadi buronan Polres Metro Tangerang Kota.

“Untuk RL masih kami kejar. Karena kedua pelaku ini mendapatkan barang haram tersebut dari RL. Selanjutnya, kami akan terus melakukan pendalaman apakah masih ada tersangka lain atau tidak,”ungkapnya.

Sementara itu, ketika Tangerang Ekspres menanyakan kepada DN, mengaku menggunakan sabu baru 3 bulan dan hanya untuk menghilangkan demam panggung, agar tidak grogi.

“Saya baru 3 bulan mas pakai sabunya. Saya biasa dapat dari RL di Cipadu Tangerang. Tapi, saya tidak mau terus-terusan menggunakan sabu. Karena itu bisa menggangu aktivitas. Saya pakai jika demam panggung pada saat tampil di televisi,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here